Home / Natuna News / DP3AP2KB Gelar Rapat Penyusunan Aplikasi Sistem Ekonomi Perempuan

DP3AP2KB Gelar Rapat Penyusunan Aplikasi Sistem Ekonomi Perempuan

(wartaKominfo) – Industri rumahan merupakan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan berperan dalam mewujudkan stabilitas ekonomi nasional sebagai salah satu upaya sinergitas serta komitmen yang tinggi dari kementrian/lembaga, pemerintah daerah, kesepakatan dunia usaha, perguruan tinggi serta organisasi profesi untuk memberdayakan industri mikro dan industri rumahan.

Menindaklanjuti Keputusan Bupati Natuna terkait kegiatan pengembangan industri rumahan di Kabupaten Natuna Tahun 2022. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna mengadakan rapat terkait penyusunan aplikasi Sistem Ekonomi Perempuan pada Senin 6 Juni 2022 bertempat di ruang rapat DP3AP2KB.

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris DP3AP2KB Erry Gapina memberikan kesempatan pada setiap OPD dalam menyampaikan masukan maupun usulan dalam pengembangan aplikasi ini nantinya.

“Dengan Aplikasi ini nantinya bisa menjadi wadah informasi dan membantu setiap OPD dalam memetakan sasaran untuk bantuan kelompok binaan industri rumahan dan menginput data-data yang perlu dipublikasikan”. Jelas Erry Gapina

Pada aplikasi ini nantinya setiap OPD bisa menginput informasi maupun data dan DP3AP2KB menjadi super admin. Untuk pembinaan yang sudah ada saat ini terdiri dari 80 pelaku dan sudah berjalan selama 3 tahun.

Rapat ini dihadiri perwakilan setiap OPD yang masuk dalam tim pelaksana pengembangan industri rumahan diantaranya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Pokja PKK.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...