Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Sambangi Sea Farming PKSPL IPB.

Wakil Bupati Natuna Sambangi Sea Farming PKSPL IPB.

(wartaKominfo) – Sabtu, 4 Juni 2022, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Habibi, Kabid Budidaya Dinas Perikanan Natuna dan juga Kepala Divisi Sains and Marine Teknopark PKSPL IPB mengunjungi Sea Farming Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan (PKSPL) LPPM IPB University yang berada di Perairan Semak Daun, Kecamatan Kep. Seribu Utara, Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu-Provinsi DKI Jakarta.

Ini merupakan pertemuan lanjutan setelah sebelumnya pada 16 Maret 2022 Wakil Bupati juga sempat berdiskusi bersama Sekretaris PKSPL LPPM IPB University Bambang Yudho Rudiyanto di di Ruang Mangrove PKSPL LPPM IPB.

Sea Farming merupakan program pengembangan perikanan terpadu yang diinisiasi oleh Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan (PKSPL), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), IPB University. Sea Farming memiliki perikanan budidaya laut, hatchery, restocking, konservasi laut, perikanan tangkap, pariwisata bahari dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Rodhial Huda berharap sesegera mungkin bisa mengimplementasikan program Sea Farming di Natuna mengingat Natuna memiliki sumber daya alam yang sangat mendukung kegiatan budidaya laut

“Program ini merupakan sebuah konsep yang lengkap baik dari aspek lingkungan, ekonomi, IPTEK dan kelembagaan untuk menjadikan Natuna sebagai Pusat Budidaya Terpadu di Indonesia. Dan juga salah satu cita-cita saya bagaimana menjadikan Natuna sukses dalam kegiatan budidaya laut”. Ungkap Rodhial.

Satu hal yang menjadi perhatian bersama agar menjadikan Sea Farming berhasil dalam implementasinya adalah peran Pemerintah Daerah untuk terus mengawal, baik dari segi pendampingan maupun penguatan kelembagaan Sea Farming itu sendiri.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...