Home / Natuna News / Edukasi Geopark dan Gotong Royong Wakil Bupati Natuna

Edukasi Geopark dan Gotong Royong Wakil Bupati Natuna

(wartaKominfo) – Secara konsisten Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melaksanakan kegiatan gotong royong yang rutin dilaksanakan pada Jumat pagi. 21/07/2023.

Kegiatan kali ini bertempat di objek wisata Geopark Batu Kasah Kecamatan Bunguran Selatan, bersama dengan mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata di desa tersebut. Usai melaksanakan kegiatan gotong royong, Wakil Bupati juga mengikuti acara bincang-bincang bersama mahasiswa yg hadir.

“Kita ingin jurusan perguruan tinggi yang spesifik maritim seperti sipil basah, hukum laut internasional, dan lainnya hadir di kampus. Agar potensi Maritim dari daerah seperti Natuna dikelola dengan wawasan dan kebijakan Maritim yang utuh,” pungkas Rodhial

Selanjutnya diadakan juga edukasi mengenai Geopark kepada siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Selatan, diharapakan edukasi Geopark ini menjadi pengetahuan baru tentang konsep manajemen pengembangan suatu kawasan (dengan luas tertentu) secara berkelanjutan yang memadu-serasikan tiga keanekaragaman alam, yaitu geologi (geodiversity), hayati (biodiversity) dan budaya (culturaldiversity).

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...