web site hit counter
Home / Natuna News / Eri Marka, Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Natuna

Eri Marka, Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Natuna

Tgl Rilis: Thursday, 28 January 2021 | 15:27

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menjalankan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Natuna. Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 secara simbolis dilakukan kepada 10 orang pejabat publik Natuna pada Kamis, 28 Januari pagi ini di Aula RSUD Natuna. Orang pertama yang divaksin adalah Eri Marka, perwakilan dari DPRD Natuna.

Sebelum disuntik, Eri Marka melewati beberapa alur vaksinasi yang telah ditetapkan. Mulai dari registrasi, pengecekan suhu tubuh dan pengecekan riwayat penyakit lainnya sebelum lolos ke meja penyuntikan.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang telah mengutus saya mewakili Anggota DPRD Kabupaten Natuna untk menjadi yang pertama disuntik Vaksin Covid-19. Tadi saya registrasi dulu terus cek suhu tubuh cek tensi. Selanjutnya ada diberi 10 pertanyaan tentang riwayat pengakit kita misalnya kalau ada penyakit jantung, sakit ginjal dan lainya jika ada maka tidak diperkenankan untuk divaksin” Jelas Eri Marka sesaat setelah divaksin.

Pada awalnya Ia pun mengakui karena menjadi yang pertama atau perdana, wajar jika ada rasa ragu. Tapi setelah dilewati rasanya biasa saja selama 30 menit tidak ada reaksi ringan sedang bahkan berat karena Vaksin ini telah dinyatakan aman dan halal.

Menurut Eri Marka, vaksin hanyalah penangkis yang artinya bukanlah obat dari penyakit ini. Maka diharapkan masyarakat Natuna seluruhnya jika nanti sudah divaksin pun tetap menjalankan 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Selanjutnya Ia pun mengimbau masyarakat Natuna untuk sama sama menyukseskan vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kadiskes Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan, 10 orang yang mendapat penyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 itu mulai dari pejabat daerah, TNI-Polri sampai tokoh masyarakat.

Acara berlansung aman sampai akhir dengan dikawal ketat oleh pihak keamanan naungan TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Natuna. Acara juga berlangsung secara live melalui Facebook Diskominfo Natuna dan Prokopim Natuna.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ikut Arahan Pusat, Pemda Natuna juga Larang Mudik.

(wartaKominfo) – Berdasarkan konferensi pers terkait larangan mudik oleh Menteri Perhubungan, pada ...