web site hit counter
Home / Natuna News / Hadiri Karya Bhakti, Sekda Harap Semua Pihak Sukseskan MTQ 2020

Hadiri Karya Bhakti, Sekda Harap Semua Pihak Sukseskan MTQ 2020

Tgl Rilis: Jumat, 27 September 2019 | 06:49

Sekretaris Natuna, Wan Siswandi berkunjung ke Kecamatan Pulau Tiga didampingi oleh beberapa pimpinan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah dalam agenda membuka secara resmi kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2019 yang direncanakan terselenggara di Lapangan Bola Desa Tanjung Batang, rabu (25/09) pagi. Dikarenakan cuaca yang kurang mendukung, kegiatan dialihkan di Gedung PAUD Desa Tanjung Batang dengan dihadiri pula oleh Camat Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Kepala Desa  dan Anggota BPD serta personil TNI dan masyarakat yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengucapkan terima kasih terutama kepada pihak Kodim 0318 Natuna yang terus bersinergi memberikan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan daerah, diantaranya melalui Bhakti Karya TNI kali ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat. Wan Siswandi menjelaskan kesepakatan menetapkan lokasi pekerjaan di Pulau Tiga sangat tepat mengingat tahun 2020 mendatang kecamatan ini akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten.

Menyambut perhelatan dua tahunan tersebut, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran kurang lebih 50 milyar, namun dirasa masih belum cukup mengingat fasilitas dan ifrastruktur dasar tergolong minim, terutama pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan sebagian besar desa yang ada di Kecamatan Pulau Tiga.

Namun demikian Wan Siswandi akan terus berupaya untuk melakukan berbagai upaya bagi merealisasikan berbagai fasilitas pendukung agar pelaksanaan MTQ khususnya dapat terselenggara dengan lancar dan tidak mengalami hambatan berarti. Lebih lanjut dirinya juga berharap agar kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh, baik dari pihak kecamatan, desa maupun masyarakat, sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Dalam kesempatan yang sama, Pasi Intel Kodim 0318 Natuna, Kapt. Inf. Narta dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan digelar selama kurang lebih satu bulan ini akan melibatkan kurang lebih 150 orang yang berasal dari satgas personil TNI dan masyarakat. Adapun sasaran pembangunan fisiknya adalah Peningkatan Jalan Lingkar Pulau Tiga sepanjang 380 Meter dan lebar 5 Meter. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya akan digelar pula kegiatan Penyuluhan dan Pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Perikanan dan Pengolahan potensi daerah. Narta juga melaporkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya mendapatkan dukungan logistic dari Pemerintah Kabupaten Natuna sebesar Rp.938.543.537 rupiah. (Humas_Pro/Red/#pcs)

RILIS PERS, Nomor : 968 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...