Home / Natuna News / Gubernur Kepri Lantik Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Kabupaten Natuna.

Gubernur Kepri Lantik Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Kabupaten Natuna.

(wartaKominfo) – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melantik Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (MPD ICMI) Kabupaten Natuna dengan masa pengabdian 2022-2027, bertempat di Ruang Aula Lantai 3 Kampus STAI Natuna, 24/10/2022.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kepri, Kepala Dinas PMD dan Disduk Capil Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Ketua STAI Natuna, berserta Staff dan Mahasiswa.

Dalam sambutanya Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta pengurus untuk mampu membawa ICMI Kabupaten Natuna menjawab tantangan global dan menjaga solidaritas kekuatan iman dan takwa umat islam di Natuna.

“Salah satu tantangan ICMI di tengah perkembangan zaman adalah merealisasikan tujuan ICMI, yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani. Ini agar keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengenalan ajaran Islam terjaga di kalangan cendekiawan muslim di Kabupaten Natuna”. Ucapnya

Ansar Ahmad juga menyampaikan bersama cendekiawan muslim yang tergabung dalam ICMI Kabupaten Natuna akan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pengembangan SDM maupun fisik pembangunan.

“Konsep dasar keberadaan ICMI adalah pemberdayaan berdasarkan kebangsaan, keIndonesiaan dan keumatan. Hal ini berarti bahwa individu yang berada di ICMI harus mampu memperhatikan lingkungan sekitar. Karena setiap kader ICMI diharapkan memiliki sifat akhlaqul karimah”. Pungkasnya

Kemudian Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan ICMI Kabupaten Natuna dibawah kepemimpinannya Umar Natuna harus mampu melakukan peningkatan kemampuan spiritual di masyarakat Natuna.

“Dengan kepengurusan cendikiawan muslim Kabupaten Natuna harus dapat membentuk kemampuan spiritual di kalangan masyarakat Natuna, untuk pengurus ICMI harus merumuskan langkah yang harus dijalani di masa depannya”. Ujarnya

Diakhir sambutan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad berpesan agar kepenguras ICMI agar mampu menjalankan amanat dengan semangat, sesuai semangat awal ICMI di bentuk.

“Terakhir saya berpesan kepada pengurus ICMI Kabupaten Natuna agar mampu menjalankan amanat dengan semangat, sesuai semangat awal ICMI di bentuk. Semangat ICMI adalah mengembangkan SDM yang berkualitas di Indonesia yang berdasarkan Alquran dan sunnah yang berbasis pengembangan ilmu dan teknologi guna mewujudkan cita-cita bangsa berdasarkan UUD 1945”. Tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Asisten l Bidang Pemerintahan Hadiri Launching Kampanye Aksi Bergizi di Sekolah

(wartaKominfo) – Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Khaidir menghadiri acara Launching ...