Home / Natuna News / Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Pasang Baru Listrik Bagi Penduduk Kurang Mampu Desa Tanjung Kumbik

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Pasang Baru Listrik Bagi Penduduk Kurang Mampu Desa Tanjung Kumbik

(wartaKominfo) – Selasa, 23 Januari 2023, Rombongan Gubernur Kepulauan Riau melanjutkan kunjungan kerja dengan menyambangi Desa Tanjungkumbik Pulau Tiga Barat. Dalam kunjungan tersebut Gubernur Kepulauan Riau menyerahkan bantuan pasang baru listrik bagi penduduk kurang mampu di Desa Tanjungkumbik, Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam Sambutanya, Gubnernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan bahwa listrik adalah kebutuhan dasar dalam rumah tangga, sehingga penting bagi pemerintah memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi.

“Listrik menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga pemerintah terus mendorong pihak terkait untuk memastikan fasilitas listrik dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat” Jelas Gubernur Ansar.

Lebih lanjut Ansar Ahmad menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong pembangun di desa desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai program dan perencanaan serta pemberian bantuan merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan hingga ke desa desa. Namun program ini akan sia sia tanpa partisipasi masyarakat. Sehingga kami berharap masyarakat juga memiliki semangat yang sama untuk hidup lebih baik” Tambah Gubernur Ansar.

Ansar Ahmad juga menekankan bahwa pembangunan infrastruktur juga harus diimbangi dengan pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Ada banyak rencana pembangunan yang sudah direncanakan, salah satunya tahun ini pembangunan sekolah SMA di desa tanjung kumbik. Kita berharap kesejahteraan masyarakat diimbangi dengan kualitas pendidikan generasi mudanya” Ujar Gubernur Ansar.

Acara penyalaan pasang baru listrik bagi penduduk kurang mampu desa Tanjung Kumbik Kecamatan Pulau Tiga Barat ditandai dengan penyalaan listrik disalah satu rumah warga tanjungkumbik.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...