Home / Natuna News / Hadiri Konfercab HMI ke-XI, Sekda Natuna Ajak Kader HMI Untuk Amanah dan Kapabel Sebagai Bekal Pemimpin Masa Depan Umat dan Bangsa

Hadiri Konfercab HMI ke-XI, Sekda Natuna Ajak Kader HMI Untuk Amanah dan Kapabel Sebagai Bekal Pemimpin Masa Depan Umat dan Bangsa

(wartaKominfo) – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Natuna di Rumah Makan Sisi Basisir. Kamis (22/02/2024) pagi.

Konferensi Cabang merupakan sebuah forum dan momentum yang penting dalam keberlanjutan organisasi ini karena terdapat agenda berkumpulnya tiga komisariat di Natuna dan membahas keberlanjutan organisasi dengan memilih pemimpin baru yang akan menjadi tonggak pergerakan organisasi tingkat cabang Natuna serta untuk berdiskusi dan mengambil keputusan yang berkaitan dengan keislaman dan kebangsaan serta sebagai ajang mengembangkan potensi kapasitas kepemimpinan setiap kadernya dalam meningkatkan partisipasi dan keterlibatan kader HMI untuk mengambil keputusan-keputusan organisasi.

Dalam Sambutan Ketua Umum Cabang Natuna, Jupri menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Konferensi Cabang HMI ke-XI ini untuk memilih kader terbaik HMI yang akan memimpin HMI Cabang satu tahun ke depan untuk periode 2024/2025.

“Perlu diketahui bahwa HMI Cabang Natuna ini terdiri dari 3 Komisariat yang terdiri dari berbagai fakultas di STAI yaitu Komisariat Ekonomi Syariah, Komisariat Tarbiah, dan Fakultas lainnya yang digabung menjadi satu sekretariat. Konferensi tingkat Cabang ini merupakan konferensi yang sangat penting karena terdapat pengambilan keputusan dari seluruh kader HMI untuk memilih satu kader terbaik yang akan memimpin HMI cabang Natuna ini satu tahun ke depan pada periode 2024/2025. Untuk kawan-kawan nanti selamat berdinamika nanti di forum pemilihan, semoga penerus selanjutnya dapat menjadi lebih baik daripada periode saya sebelumnya,” ujar Ketua Umum Cabang Natuna, Jupri.

Kemudian dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko berharap kader-kader HMI memiliki kapabilitas dalam memimpin dan juga mengikuti perkembangan zaman yang serba digitalisasi serta tetap berbudaya.

“Pada pagi ini Alhamdullillah HMI cabang Natuna menyelenggarakan Konferensi Cabang ke-XI yang artinya sudah sebelas kali HMI cabang Natuna ini berganti kepemimpinan. Saya harap nanti kader-kader HMI ke depan tidak hanya berdiri ditingkat lokal saja tetapi bisa berdiri jadi pemimpin di tingkat nasional. Jadi jangan lupa untuk terus belajar dan belajar apalagi sekarang zaman digitalisasi. Kalian harus bisa beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Sekarang sudah zamannya digital culture atau budaya digital. Kita harus bisa membiasakan dengan kemajuan digital saat ini. Jadi kalian harus bisa menjadi pemimpin yang amanah dan kapabel serta bisa sinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk terus membangun Kabupaten Natuna menjadi unggul dan maju. Kemudian terakhir saya berpesan jangan melupakan budaya kita yang memiliki adat istiadat melayu yang santun di samping membangun juga membangun kepemimpinan dan kebangsaannya. Selamat untuk HMI cabang Natuna yang telah menyelenggarakan Konferensi Cabang ke-XI ini. Semoga pemimpin HMI cabang Natuna selanjutnya memiliki komitmen dan dedikasi tinggi untuk memajukan peran HMI dalam memperjuangkan nilai-nilai keislaman, menciptakan perubahan positif untuk bangsa dan negara, serta kemanusiaan,” pesan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko.

Diskominfo/QThariq

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...