Home / Natuna News / Bupati Natuna : Mari Bangun Wisata Dengan Kegiatan Kreatif yang Mengangkat Potensi Lokal

Bupati Natuna : Mari Bangun Wisata Dengan Kegiatan Kreatif yang Mengangkat Potensi Lokal

(wartaKominfo) – Jumat, 04 Agustus 2023 Bupati Natuna Bersama Wakil Bupati Natuna Menghadiri acara Pembukaan FESTAMAGA 2023 yang di Taja Oleh Tim PPM UGM, Festival Desa Cemaga dan Cemaga Tengah, yang digelar di Geosite Geopark Batu Kasa.

Acara Festival Desa Cemaga dan Cemaga Tengah dilaksanakan dari tanggal 4 Agustus sampai dengan 6 Agustus 2023, yang menampikan berbagai pameran, perlombaan permain rakyat serta penampilan kebudayaan Melayu Natuna.

 

Ketua KKN UGM, Fauzi Ilyasah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan optimalisasi penguatan sektor pariwisata, hal ini didukung dengan indahnya geopark Batu kasih dan kekayaan budaya Kabupaten Natuna.

Camat Bunguran Selatan Dalam Sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada PPM UGM atas kegiatan FESTAMAGA 2023, ini menjadi sebuah agenda dalam mempromosikan potensi lokal desa cemaga khususnya dan kecamatan bunguran tengah pada umumnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa pariwisata adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah pusat yang dicanangkan untuk Kabupaten Natuna.

“Dari lima prioritas pembangunan yang menjadi amanah pemerintah pusat, Pariwisata menjadi salah satu prioritas pembanguan wilayah Kabupaten Natuna. Sehingga selain pembanguan infrastruktur pariwisata juga harus didukung dengan kegiatan kreatif seperti yang dilakukan oleh mahasiswa PPM UGM hari ini” Jelas Wan Siswandi.

Acara ditandai dengan pemotongan Pita dan pembukaan langsung oleh Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Natuna, dilanjutkan dengan mengunjungi Stand Bazar makanan dan pameran kerajinan Melayu Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...