web site hit counter
Home / Natuna News / Hamid Rizal Buka Rakornas Komite Nasional Geopark Indonesia di Kabupaten Natuna

Hamid Rizal Buka Rakornas Komite Nasional Geopark Indonesia di Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Monday, 23 December 2019 | 08:47

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., beserta jajaran terkait menyambut kedatangan rombongan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komite Nasional Geopark Indonesia, di Hotel Natuna, Jalan HR. Soebrantas, Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, padaRabu (18/12) pagi. Kita semua patut merasa bersyukur, karena Natuna memiliki potensi disektor pariwisata yang sangat menjanjikan untuk dijadikan modal bagi meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam sambutannya Hamid Rizal menyampaikan bahwa kita semua patut merasa bersyukur, karena Natuna memiliki potensi disektor pariwisata yang sangat menjanjikan untuk dijadikan modal bagi meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terkait dengan instruksi Presiden Joko Widodo, yang menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terdapat tiga yang lazim diacu pada peta parawisata Nasional, yaitu kawasan strategis pariwisata Nasional (KSPN ), Kawasan Pengembangan pariwisata Nasional (KPPN), dan Destinasi Pariwisata Nasional (DPN).

Hamid Rizal mengatakan bahwa, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional dibidang pariwisata, peran lembaga pendidikan dan pelatihan menjadi sangat menentukan.Lebih jauh Hamid juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah berupaya menjadikan potensi daerah yang ada, agar memiliki nilai jual dan diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Salah satu hasil dari upaya bersama tersebut saat ini Kabupaten Natuna telah ditetapkan sebagai salah satu Taman Bumi Nasional atau lebih dikenal dengan Geopark Nasional.Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kesiapan ditingkat daerah terutama dalam merealisasikan tanggung jawab sebagai destinasi pariwisata prioritas tersebut masih belum matang, sehingga Pemerintah Daerah terus berupaya untuk berbenah diri melalui perbaikan sarana prasarana, fasilitas dan segala infrastruktur pendukungnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Wilayah Pertahanan Kementerian Pertahanan Laksamana Bambang Supriyadi, SE., Direktur Sumber Daya Energi dan Mineral (ESDM) dan Pertambangan BAPPENAS Dr. Ir. Yahya Rahman Hidayat, Asisten Deputi Jaringan Inovasi Kemenko Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) Drs. Latif Nurbana, Asisten Deputi Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Drs. Alexander Reyaan, Kepala pusat Pengkajian dan Pengembangan Multilateral Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Didin Wahyudi, Ketua Jaringan Geopark Indonesia Boedi Martono, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna Jarmin Sidik, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Para Asisten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. (Humas_Pro/Azmizar-PKL/#pcs)

RILIS PERS, Nomor : 1046 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Ikuti Vidcon Peringatan Harganas, TP PKK dan IBI Tingkat Provinsi Kepri

Sebagai elemen terpenting ditengah lingkungan masyarakat, keluarga menjadi objek dan subjek yang ...