web site hit counter
Home / Natuna News / Sekda Buka Pelatihan Konvensi Hak Anak Kab Natuna 2019

Sekda Buka Pelatihan Konvensi Hak Anak Kab Natuna 2019

Tgl Rilis: Kamis, 26 September 2019 | 09:01

(WartaKominfo) – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Natuna, menggelar pembukaan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) untuk perlindungan dan percepatan Kabupaten Layak Anak, pada Kamis (26/09/2019) di Hotel Trend Central, Ranai, Kabupaten Natuna. Kepala Dinsos PPPA Kartina Riawati, menjelaskan konvensi hak anak ialah perjanjian mengikat mengatur hal-hal yang berhubungan dengan hak anak. Karena anak generasi penentu masa depan bangsa, sehingga sangat penting untuk mencegah terjadinya degradasi moral sejak dini pada anak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan kita sebagai orang tua, masyarakat, lembaga maupun stakeholder dapat berperan aktif meningkatkan perlindungan terhadap anak.

Kami dari Pemda menyambut baik kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatihan. Tetapi akan diterapkan sehari-hari ilmunya dimana kita bekerja. Kita berperan untuk anak-anak kita kedepan. Dan yang perlu kita pahami, yang mendukung itu semua tidak hanya keluarga, tokoh masyarakat, lingkungan juga pemerintah” tutur Wan Siswandi. “Mari kita bergerak bersama dari sisi yang berbeda dengan tujuan yang sama. Kepada OPD terkait mengenai masalah ini, kita sama-sama nanti berbuat untuk anak anak kita” pungkas nya.

Pelatihan yang akan digelar selama empat hari ini dibuka langsung oleh Sekda Natuna, serta dihadiri oleh Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS) Kabupaten Natuna, Jajaran FKPD, OPD, Camat, Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna serta peserta pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Kabupaten Natuna Tahun 2019.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...