Home / Natuna News / Hari Ibu, Rodhial Huda ajak Masyarakat renungi kaum perempuan adalah suri keluarga, perhiasan terindah dunia

Hari Ibu, Rodhial Huda ajak Masyarakat renungi kaum perempuan adalah suri keluarga, perhiasan terindah dunia

(wartaKominfo) – Peringatan hari ibu di Indonesia bukanlah mother’s day, melainkan momentum untuk mendorong kaum perempuan Indonesia menjadi yang berdaya dan setara kedudukannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam Amanatnya pada Kegiatan Apel Peringatan Hari Ibu ke 93, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, 22/12/2021.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan amanatnya bahwa saat ini telah banyak kemajuan yang di rasakan kaum perempuan, namun keseteraan belum sepenuhnya tercapai.

“Hingga saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan, namun kesetaraan ideal yang kita cita- citakan belum sepenuhnya tercapai. Budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat”. Ujar Rodhial Huda

Selanjutnya Rodhial Huda menyampaikan perempuan saat ini masih mengalami permasalahan kehidupan apalagi di perparah dengan Pandemi covid 19.

“Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya, hal ini kemudian diperparah dengan adanya pandemi covid- 19, yang meningkatkan kerentanan ekonomi ketidaksetaraan gender, perempuan, serta mengancam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan”. Jelasnya

Diakhir amanatnya Rodhial Huda mengajak Masyarakat untuk merengungi  bahwa perempuan adalah suri keluarga perhiasan terindah.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita kembali merenung sejenak serta kembali kepada kodrat yang telah ditetapkan, bahwa kaum perempuan adalah suri keluarga, perhiasan terindah diatas dunia sebagai perempuan sholehah serta tiang negara yang sepatutnya dijaga kehormatannya.” Tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris dan FKPD Kabupaten Natuna, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, serta para peserta apel.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...