Home / Natuna News / Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Peringatan Nuzul Qur’an Di Mesjid Agung Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Peringatan Nuzul Qur’an Di Mesjid Agung Natuna

(wartaKominfo) – Jumat, 07 April 2023, Pemerintah Gelar Peringatan Nuzul Qur’an yang dipusatkan di Mesjid Agung Natuna. Acara Nuzul Qur’an yang merupakan peringatan turunnya AlQuran di sejalankan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Hadiah lomba MTQ dGema Ramadhan 2023 TPQ Mesjid Agung Bunguran Timur. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna beserta kepala Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut juga di sejalankan dengan bantuan sembako dari conoco Philip sebanyak 178, dan dari BPKH 200 Sembako ,dan 100 Al Quran, selanjutnya diserahkan Santunan anak yatim oleh Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna kepada 100 anak yatim kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan pada malam ke 17 ini kita semua mendapatkan berkah ramadhan dan dilipat gandakan amal ibadah yang kita lakukan sepanjang bulan Ramadhan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas kedatangannya pada acara malam Nuzul Qur’aan pada malam hari ini. Alhandulillah malam ini sangat ramai, kita berharap setelah Ramadhan Mesjid ini juga tetap ramai seperti malam malam Ramadhan. Saya tidak henti hentinya mengajak masyarakat Kabupaten Natuna untuk terus meramaikan Mesjid. Kita berharap dengan memuliakan rumah Allah, kita juga mendapatkan kemulian dari Allah” Jelas Wan Siswandi.

Acara tausiyah disampaikan oleh Ustadz H. Handarlin H Umar, dalam tausiyah menyampaikan bahwa momentum Nuzul Qur’an harus menjadi pengingat bagi kita semua untuk menjadikan Alquran sebagai landasan kehidupan didunia dan akhirat.

“Al-quran sebagai pedoman hidup, sehingga orang orang yang menjalankan hidup berdasarkan pedoman Alquran maka hidupnya akan memperoleh kemulian. Namun sebaliknya, jika kita mengingkari isi Alquran maka kita akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah” Jelas Ustadz Handarlin

Selanjutnya Ustad Handarlin menyampaikan, Allah mengajak kita untuk hidup bersama Allah, dengan menjalani kehidupan dengan mentaati segala perintah Allah dan menjauhi segala apa yang menjadi larangan Allah.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...