web site hit counter
Home / Natuna News / Jumlah Kasus Covid 19 di Kepri terus Meningkat, Pemprov Sediakan fasilitas Isolasi Berdaya

Jumlah Kasus Covid 19 di Kepri terus Meningkat, Pemprov Sediakan fasilitas Isolasi Berdaya

Tgl Rilis: Thursday, 27 May 2021 | 13:26

(wartakominfo) – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai aksi cepat tanggap terhadap kasus covid 19 yang terus bertambah di Provinsi Kepri yang tersebar di beberapa kabupaten/kota. Pemprov berencana akan meminamilisir isolasi mandiri bagi suspect yang terkonfirmasi positif covid 19, agar menempati tempat isolasi yang telah disediakan oleh pemerintah sehingga dapat dilakukan pemantauan secara intensif dan berada dalam pengawasan yang sistematis.

Ketua harian gugus tugas covid 19 Provisi Kepri, Tengku sahid Arif Fadillah yang diwawacarai lamngsung oleh Batam TV menyatakan Pemerintah Provinsi sedang menyediakan fasilitas Isolasi Berdaya dengan daya tampung 1500 orang.

“Pertama kita sangat perihatin dengan kondisi kasus covid yang terus meningkat. Kita butuh langkah yang responsive untuk menekan angka covid 19 di kabupaten/kota Provinsi Kepri. Pemerintah Provinsi sedang menyediakan fasilitas Isolasi Berdaya dengan daya tamping 1500 orang. Isolasi berdaya ini kita anggap lebih efektif karena pasien suspect dapat diawasi langsung oleh perawat dan didampingi langsung oleh dokter. Kita harap isolasi berdaya dapat memenuhi kebutuhan pasien suspect, mulai dari penerapan hidup sehat, pemberian vitamin dan treatment yang tepat untuk mempercepat proses kesembuhan serta memperkuat system immune” Ujar Tengku sahid saat ditemui di gedung daerah tanjungpinang, senin (25/05/2021).

Lebih lanjut Tengku sahid menjelaskan kabupaten/kota yang trendnya mengalami kenaikan akan menambah fasilitas isolasi berdaya dengan memanfaatkan gedung serbaguna, sekolah, hotel atau fasilitas publik lainnya.

“Saat ini index kenaikan kita ada diangka yang cukup tinggi dibandingkan angka kenaikan global yaitu 33,9 %. Ini menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua untuk menekan kasus covid 19 yang terus bertambah. Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien suspect sangat kita harapakan dapat terus menjaga kinerja untuk melakukan perawatan dengan standar yang terbaik bagi pasien suspect yang sedang melakukan isolasi berdaya. Selain itu koordinasi dari berbagai pihak yang diberikan tanggung jawab sangat penting. Kita harap masing masing pemerintah daerah dapat mengambil keputusan yang cepat, tepat dan responsive dalam menghentikan penyebaran virus covid 19”. Tutup Tengku Sahud diakhir wawancara.

Berdasarkan laporan Satuan tugas penangan covid 19 Provinsi kepulauan Riau, per tanggal 23 Mei 2021 kasus positif terkonfirmasi Covid 19 berjumlah 14.657 kasus atau bertambah 215 dalam seminggu terakhir. Dengan kasus aktif berjumlah 216 kasus dan kasus meninggal dunia 319 kasus. Gugus tugas Covid 19 Pemprov Kepri berharap dengan digalakannya isolasi berdaya yang difasilitasi oleh pemerintah dapat meminimalisir kasus Covid 19 di kabupaten/kota

(Diskominfo/Patli)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Menghadiri Acara Pembukaan Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri.

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda ...