Home / Natuna News / Kemenag Bersiap Jemput Jemaah Haji Natuna

Kemenag Bersiap Jemput Jemaah Haji Natuna

(WartaKominfo) – Pelaksanaan Wukuf di Arafah oleh Jemaah Haji seluruh penjuru dunia pada 20/08/2018 menandakan kepulangan Jemaah Haji ke Tanah Air tinggal menghitung hari.

Kepala Kementrian Agama Natuna, dalam hal ini melalui Kasi Haji dan umroh Kementrian Agama Kabupaten Natuna,  Idris mengatakan jadwal kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Natuna yakni pada 28/08/2018.

“InsyaAllah jemaah kloter pertama akan tiba di Batam pada 28 Agustus,  dan kembali ke Natuna pada keesokan harinya. Akan ada acara penyambutan disana oleh Gubernur Kepulauan Riau.”, turur Idris saat ditemui Wartakominfo. Selasa,  (21/08/2018).

Kedatangan 89 Jemaah Haji yang sudah termasuk petugas itu akan disambut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Mesjid Agung Natuna.

“Acara penyambutan oleh Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah Natuna akan dilaksanakan pada 29 Agustus di Mesjid Gung Natuna. Setelah itu akan dikembalikan ke Kecamatan masing-masing.” tambah Idris.

Selain itu,  persiapan dari Kemenag sendiri dalam hal menyambut kedatangan Jemaah Haji Natuna adalah dengan mengutus 3 orang dari Kemenag Natuna untuk menjemput langsung Jemaah Haji di Batam pada 27/08/2018. 3 orang tersebut adalah Kepala Kemenag, Ahmad Husein, Kasi Haji dan Umroh, Idris, dan satu orang staf Kemenag.

Selain itu,  sebelum pulang ke tanah air, jemaah haji akan diperiska. Seluruh jemaah dipastikan dalam keadaan sehat, dan tidak membawa barang diatas berat 32 Kg.

Menurut informasi dari panitia, sampai saat ini keadaan jemaah haji Natuna dalam keadaan aman dan sehat dalam menjalankan ibadah haji.

“Alhamdulillah jemaah kita dalam kondisi sehat, dan aman meskipun dikabarkan pada saat wukuf di Arafah kemarin ada datang badai, jemaah kita aman.” jelas Idris.

“Dalam pelaksanaan Puncak Haji yaitu Wukuf dan sampai hari ini,  Jemaah Natuna tidak ada menggunakan alat bantu seperti kursi roda dan lainnya, dan juga tidak dipandu oleh petugas. Ini menandakan jemaah kita dalam keadaan sehat. Alhamdulillah “. tutup Idris.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Pencanangan Kampung Keluarga Berancana (KB) di Desa-Desa wilayah Kabupaten Natuna ...