Home / Natuna News / TCASH Hadir di SPBU Pertamina Ranai, Natuna

TCASH Hadir di SPBU Pertamina Ranai, Natuna

(WartaKominfo) – Dalam upaya memercepat pengembangan konsep smart payment di Negeri ini, TCASH kembali menegaskan komitmennya untuk mendorong penerapan gaya hidup digital dalam kehidupan sehari-hari.

Tepat pada Kamis, (13/09/18) TCASH sebagai salah satu pelopor Gerakan Nasional Non tunai kini hadir di SPBU 11291701 Kota Ranai Kabupaten Natuna. Kehadiran TCASH ini digunakan untuk pembelian Bahan Bakar minyak (BBM) Non Subsidi secara non tunai sebagai bentuk dukungan Gerakan Nasional Non Tunai di Kabupaten Natuna.

Head Of Corporate Communication TCASH, Dinda Sarasannisa menjelaskan jika TCASH bersama PT. Putra Mandiri Informatika selaku rekan TCASH yang melakukan pemasangan perangkat TCASH di SPBU 11291701 Natuna menggunakan kode QR sebagai tambahan pilihan metode pembayaran non-tunai di SPBU, serta menempatkan perangkat android printer untuk mencetak bukti pembayaran secara otomatis bagi pelanggan.

“Berkolaborasi dengan KiSEL (Koperasi Telkomsel) dan PT  PUtra Mandiri Informatika TCASH sudah memasang lebih dari 150 SPBU COCO milik Pertamina dan beberapa SPBU DODO dari Aceh hingga Sorong. Salah satunya adalah kota Ranai Natuna. Dengan adanya pilihan  pembayaran Non-Tunai menggunakan TCASH ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di Natuna untuk bertransaksi di SPBU secara lebih aman, nyaman, dan cepat”,  tutur Dinda saat dikonfirmasi Wartakominfo via Whatsapp.

“Penggunaan TCASH untuk pembelian BBM di SPBU pun sangat praktis, Masyarakat di Natuna cukup mengunduh  aplikasi TCASH Wallet terlebih dahulu, kemudian  mengisi saldonya dengan uang tunai di seluruh gerai toko retail terdekat yang sudah bekerjasama dengan TCASH atau dengan transfer melalui ATM/Mobile Banking semua Bank. Selanjutnya, pengguna cukup menggunakan fitur “Snap” dengan kamera ponsel yang tersedia diaplikasi TCASH Wallet ke arah kode QR yang tersedia ada petugas SPBU setempat. Notifikasi sukses transaksi pun akan diterima masyarakat melalui ponsel mereka.” tambah Dinda.

Sejauh ini, baru SPBU 11291701 Ranai di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng atau di depan Bank Mandiri Cabang Ranai yang telah siap menerima transaksi TCASH untuk pembayaran BBM Non Subsidi.

“Dengan layanan ini, diharapkan masyarakat Natuna dapat membantu mensukseskan GNNT tersebut, salah satunya dengan membiasakan diri untuk memanfaatkan kemudahan transaksi digital.”, kata Dinda mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengumuman Tes CPNS Kabupaten Natuna Tahun 2018

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (SPNS) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna ...