web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Keren! Ada Pelajar Natuna dalam Barisan Paskibraka di Istana Negara

Keren! Ada Pelajar Natuna dalam Barisan Paskibraka di Istana Negara

Tgl Rilis: Tuesday, 17 August 2021 | 13:12

Mandalapos.co.id, Natuna- Bintang Erlangga Bagaskoro, pelajar asal Natuna, Kepulauan Riau, menjadi salah satu dari 68 pelajar pilihan, yang berhasil masuk dalam barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, pada Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia,  17 Agustus 2021 hari ini.

Bintang yang lahir pada 16 September 2005, mewakili Provinsi Kepri bersama Syarifah Azwa Nafia pelajar asal Tanjungpinang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mandalapos, Bintang merupakan salah satu pelajar kelas XI (kelas 2) di SMAN 1 Bunguran Timur, Natuna. Putra dari pasangan Slamet Riyadi dan Elli Ertanti ini memang tergolong aktif di berbagai kegiatan, seperti menjadi atlet Volly.

Sementara itu, dikutip dari acara ‘ngobrol bareng kominfo’ yang ditaja Diskominfo Natuna, pada 19 Mei 2021 lalu, Bintang memperkenalkan jika sang ayah merupakan seorang anggota TNI.

“Kami dimulai dari sekolah, SMA 1 ada 64 orang yang ikut, lulus 11 orang. Kemudian seleksi di Dispora Natuna bersama sekolah lain. Untuk paskibra nasional dikirim ke Tanjungpinang,” cerita Bintang.

Bintang juga mengaku sudah tertarik pada Paskibra sejak kelas 9 SMP. Selain itu, dengan optimisme yang tinggi, Ia menyebut tidak grogi saat menjalani proses seleksi.

“Baca bismillah saja, lawan rasa takut,” ucapnya tegas.

Mengenai berbagai tes, seperti tes wawasan kebangsaan (TWK) sudah disiapkan dengan dibantu bimbingan Dispora Natuna. Sementara mengenai kesehatan jasmani ia juga mengaku sudah mempersiapkan diri sejak SMP.

“Orang tua sebenernya gak ada nyuruh atau apa, tapi ikut-ikut lah sampai nasional,” ceritanya lagi.

“Pertama-tama gak dikasi ikut, katanya bikin hitam atau apalah. Tapi akhirnya didukung dibelikan baju putih dan sebagainya,” tambahnya.

Pada akhirnya, Bintangpun berhasil membuat orang tuanya terharu, terutama sang ayah yang menangis karena bangga.

***Alfian

Sumber: https://www.mandalapos.co.id/keren-ada-pelajar-natuna-dalam-barisan-paskibraka-di-istana-negara/

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Natuna Jadi Kawasan UNESCO Global Geopark, Bupati Harap Jadi Penguatan Strategis

(wartaKominfo) – Bupati  Natuna Wan Siswandi menghadiri kegiatan Diskusi Bersama Ketua Badan ...