web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Kunjungi Selaut, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Sembako dan APD

Kunjungi Selaut, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Sembako dan APD

Tgl Rilis: Friday, 19 June 2020 | 14:08

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah berkunjung ke Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat, kamis (18/06)
Adapun agenda Rombongan Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah tersebut diantaranya menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat lanjut usia dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis yang bertugas disana.
Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengatakan bahwa Pandemik Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Oleh karenanya seluruh masyarakat diharapkan dapat mawas diri dan mentaati segala himbauan, demi memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit tersebut.
Salah satu yang ditekankan kepada masyarakat setempat adalah jika terdapat masyarakat setempat maupun orang yang datang dari daerah zona merah, hendaknya masyarakat dapat melaporkan dan aparat setempat harus bertindak dalam mengawasi proses karantina mandiri.
Hal senada juga disampaikan Camat Bunguran Barat, Tri Didik Siswoyo dimana dalam laporannya menerangkan bahwa di Desa Seluan saat ini pemerintah kecamatan maupun desa sudah menyiapkan beberapa fasilitas, baik pengecekan kesehatan maupun karantina bagi penanganan Covid-19.
Selain itu, seluruh Desa se-Kecamatan Bunguran Barat juga telah menyerahkan bantuan kepada masyarat terdampak Covid – 19 bagi meringankan beban pemenuhan kebutuhan dimasa kondisi pandemic wabah ini.
Didik juga menyampaikan bahwa baik pihak kecamatan maupun pihak desa dan seluruh instansi terkait, akan terus melakukan pemantauan dan penerapan kebijakan penanganan Covid-19 agar wabah tersebut dapat dicegah penularannya. (Pro_kopim/Zq)
Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...