Home / Natuna News / Peringati Hari Buku dan Hari Arsip Nasional, Disperpusip Canangkan Gerakan Nasional Sadar Arsip

Peringati Hari Buku dan Hari Arsip Nasional, Disperpusip Canangkan Gerakan Nasional Sadar Arsip

(wartaKominfo) – Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional dan Hari Kearsipan Nasional ke-52, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna menggelar serangkaian acara. Salah satunya adalah Pencanangan Gerakan Nasional Sadar dan Tertib Arsip di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, yang ditetapkan oleh Bupati Natuna per hari ini (23/05/23)

Acara pembukaan peringatan Hari Buku Nasional dan Hari Kearsipan Nasional tersebut digelar pada Selasa, (23/05/23) oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan atas upaya dan inovasi yang dilakukan dalam memajukan literasi di Natuna.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap seluruh program yang telah dilaksanakan mampu meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan tujuan pembangunan natuna. Semoga memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Natuna dan menjadi amal jariah di yaumil akhir nanti” kata Bupati

Selain pencanangan gerakan nasional sadar arsip, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi juga menyebutkan ada beberapa kegiatan lainnya dari 2 Bidang yakni Bidang Perpustakaan dan Kearsipan yang disandingkan kali ini.

“Diantaranya Penandatanganan kerjasama dengan Pangkalan TNI AL Ranai dalah hal peningkatan gerakan literasi di Kabupaten Natuna, Perjanjian Kerjasama dengan PGRI Natuna dalam rangka peningkatan Literasi Sekolah, Pembukaan Operasional Pojok Baca Digital yang terhubung langsung dengan server Perpustakaan Nasional, Penampilan Pidato terbaik dalam Bahasa Inggris, Pemberian Penghargaan kepada pengunjung perpustakaan teraktif/terbanyak sepanjang tahun 2022” kata Erson.

Lebih lanjut Erson menyampaikan dalam rangka peringatan hari buku dan arsip Nasional, Disperpusip juga melaksanakan Launching InovasiJAPRI (Jemput Arsip Penting dari Instansi) dan Inovasi Laksamana yang disejalankan dengan peresmian pemakaian Ruang Baca Disabilitas, Ruang Laktasi, PlayGround, Mushola, dan Kantin DWP.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Natuna, Danlanud Natuna, Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Ekonomi, Kepala Disperpusip, Bunda Literasi Natuna, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dan tamu undangan lainnya.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Pemerintah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at 1 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas kesehatan ...