web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna : Seluan Akan Segera Jadi Kecamatan

Bupati Natuna : Seluan Akan Segera Jadi Kecamatan

Tgl Rilis: Friday, 19 June 2020 | 14:11

Dalam rangkaian kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Natuna, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dalam rangka Penyerahan secara Simbolis Bantuan Ketahanan Pangan serta Alat Pelindung Diri di Gedung Pertemuan Desa Seluan Kecamatan Bunguran Utara, Kamis (18/6) Siang.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bunguran Utara, beberapa kepala desa dan Anggota BPK, perwakilan tenaga medis dan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengatakan bahwa Bantuan Ketahanan Pangan berupa sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat rawan pangan dan terdampak COvid-19.
Hamid Juga menambahkan bahwa kemungkinan dalam waktu dekat juga akan disalurkan kembali bantuan dari Provinsi Kepulauan Riau untuk masyarakat Natuna,dimana data penerimanya diambil dari proses pendataan tingkat Rukun Tetangga dengan kriteria tertentu.
Selain itu dikatakan pula bahwa walaupun Natuna masih masuk dalam kategori Zona Hijau, semua pihak harus tetap waspada dan mengindahkan segala himbauan dan menerapkan prilaku sehat sesuai standar Protokol Kesehatan dimasa Pandemik Covid-19.
Sebuah kabar gembira juga disampaikan Hamid, dimana kemungkinan besar Desa Pulau Seluan akan ditingkatkan menjadi sebuah Kecamatan, mengingat pengajuan yang disampaikan sebelumnya sudah disetujui Gubernur Kepri, dan saat ini sedang menunggu nomor Registrasi dari Kementerian Dalam Negeri.
Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Utara, Mardihendika juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Ketua tim gugus Covid 19 Kabupaten Natuna yang selama ini telah menerapkan berbagai kebijakan strategis dalam penanganan wabah Covid 19 di Natuna.
Hal serupa juga telah diterapkan di Kecamatan Bunguran Utara, dengan memberdayakan berbagai potensi dan unsur yang ada, serta dukungan dan kepedulian dari segenap masyarakat. Mardi juga menerangkan berkat kerjasama dari semua pihak, Satgas Covid -19 Bunguran Utara, masyarakat setempat semakin sadar akan pentingnya penerapan prilaku hidup bersih dan sehat ditengah pandemic Covid-19 (Pro_kopim/Zq)
Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Aturan Penyelenggaraan Menikah Era New Normal

(WartaKominfo) – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Natuna menyatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan ...