Home / Natuna News / Melalui Musrembang Bupati Natuna Berharap Muncul Gebrakan Untuk Pembangunan Natuna.

Melalui Musrembang Bupati Natuna Berharap Muncul Gebrakan Untuk Pembangunan Natuna.

(wartaKominfo) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan ini merupakan implementasi dari kebijakan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang- Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Tahun 2022 untuk Tahun Anggaran 2023, bertempat di Rumah makan Sisi Basisir, 03/02/2022.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara Musrenbang sangatlah penting bagi kita dalam menentukan arah dan kebijakan Pembangunan Daerah.

“Penyelenggaraan acara Musrenbang pada hari ini sangatlah penting bagi kita dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan daerah yang menjadi dasar bagi perumusan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2023 mendatang”. Ujar Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menambahkan, Pembangunan Kabupaten Natuna Tahun 2023 adalah Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Penguatan Infrastruktur Dan Percepatan Peningkatan Ekonomi.

“Pembangunan Kabupaten Natuna Tahun 2023 adalah Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Penguatan Infrastruktur Dan Percepatan Peningkatan Ekonomi, Kunci pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan yang pada akhirnya dapat membawa masyarakat Kabupaten Natuna menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera peningkatan daya saing Daerah” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Wan Siswandi berharap akan muncul gebrakan dan usulan perencanaan  pembangunan Natuna.

“Melalui Musrenbang ini kami betul-betul berharap agar kesepakatan usulan perencanaan yang dihasilkan untuk tahun 2023 merupakan usulan perencanaan yang memang merupakan kebutuhan masyarakat, dan kepada Perangkat Daerah hendaknya dapat mengambil kebijakan yang tepat dalam mengakomodir aspirasi masyarakat sesuai dengan arahan pembangunan Kabupaten Natuna”. Tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan DPR Kabupaten Natuna Dapil 1, para Asisten, FKPD dan OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur, para lurah se-Bunguran Timur, serta para tamu undangan .

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...