Home / Natuna News / Launcing Layanan PATEN, Wakil Bupati Natuna : Permudahan Masyarakat Dengan Inovasi, Minimalisir Kecurangan

Launcing Layanan PATEN, Wakil Bupati Natuna : Permudahan Masyarakat Dengan Inovasi, Minimalisir Kecurangan

(wartaKominfo) – Minggu, 25 Juni 2023, Wakil Bupati Natuna menghadiri acara Ulang Tahun Kecamatan Pulau Laut yang ke – 19, yang disejalankan dengan launching layanan PATEN ( Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) yang merupakan program inovasi yang di inisiasi oleh DMPTSP, Acara digelar di lapangan bola Air Payang.

Dalam sambutanya Camat Pulau Laut , menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan pemerintah daerah yang di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna bersama Lembaga Vertikal Daerah.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan hari ini. Kami harap dengan peringatan ulang tahun kecamatan yang ke 19, Kecamatan Pulau laut dapat lebih maju dalam segala aspek pembangunan” Jelas Camat Pulau Laut .

Acara ulang tahun Kecamatan Pulau Laut diawali dengan doa bersama yang di gelar dilapangan bola Airpayang. Dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat kecamatan Pulau Laut. Setelah Acara Senam bersama dilanjutkan dengan jalan santai dengan hadiah doorprize utama 2 buah sepeda motor, kulkas, mesin cuci serta hadiah hiburan lainnya.

Wakil Bupati Natuna Dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan ulang tahun Pulau Laut ini disejalankan dengan Launcing Layanan “PATEN” Gajah Mina. Yang merupakan layanan perizinan yang hadir di Kecamatan.

“Layanan PATEN merupakan Layanan Inovasi yang hadir di kecamatan kecamatan, yang di awali dari Kecamatan Pulau Laut sebagai kecamatan percontohan. Layanan PATEN Gajah Mina merupakan pelayanan administrasi terpadu kecamatan, dalam mengurus surat perizinan. Sehingga pelayanan yang selama ini yang mengharuskan masyarakat kecamatan datang ke kantor pelayan di Ranai, sekarang dapat di diurus di kecamatan” Jelas Rodhial Huda .

Rodhial Huda menambahkan dengan hadirnya layanan PATEN masyarakat dapat mengurus segala administrasi perizinan di kantor kecamatan dan dapat langsung di tunggu.

“Hadirnya layanan PATEN di kecamatan bertujuan mempermudah masyarakat. Karena fungsi dasar layanan publik berbasis elektronik adalah untuk mempermudah masyarakat dan meminimalisir kecurangan. Layanan yang selama ini mengharuskan datang ke Ranai dan menunggu 14 hari kerja, saat ini dapat diselesaikan dalam hitungan jam dan dapat diurus di kantor kecamatan” Tambah Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menjelaskan bahwa jika Pulau Laut sebagai wilayah paling ujung Kabupaten Natuna dapat dilakukan pelayan di kecamatan, tentunya hal ini dapat dilakukan oleh kecamatan lain di Kabupaten Natuna.

Acara launching PATEN ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Natuna didampigi Kepala Dinas DMPTSP beserta lembaga Vertikal daerah, serta peninjaun langsung oleh Wakil Bupati Natuna proses perizin yang dilakukan langsung oleh staff kecamatan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...