Home / Natuna News / High Level Meeting TP2DD dan Pengisian Survei IETPD Kabupaten Natuna

High Level Meeting TP2DD dan Pengisian Survei IETPD Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – TP2DD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait, untuk mendorong inovasi, percepatan dan perluasan ETP dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transformasi tata kelola keuangan.

Dalam kesempatan ini Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau menggelar acara High Level Meeting TP2DD dan Pengisian Survei IETPD Kabupaten Natuna yang dihadiri Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda. Bertempat di Adiwana Jelita Sejuba Natuna. Jum’at, 24 November 2023.

Usai dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial menjelaskan “Setiap kegiatan pemerintah harus serius dan sungguh-sungguh, karena salah satunya adalah pelayanan publik,” ungkap Rodhial

Dalam arahannya Wabup menyampaikan beberapa kendala untuk mempercepat digitalisasi salah satunya belum meratanya infrastruktur telekomunikasi dan jaringan, tindak lanjutnya pemerintah kabupaten Natuna langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk perbaikan jaringan sinyal selular.

Deputi BI Kantor Wilayah Kepri, Adidoyo Prakoso menerangkan Indeks ETPD Kabupaten Natuna terus menunjukkan tren positif, dimana pada semester I tahun 2023 telah berada di tahap digital.

Namun hal ini masih perlu untuk terus ditingkatkan dalam rangka pencapaian indeks yang lebih optimal. Sementara itu, aspek realisasi kabupaten Natuna masih perlu terus didorong penggunaan kanal QRIS masih relatif kecil.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan diskusi untuk pembahasan beberapa aspek yang perlu ditingkatkan diantaranya implementasi pajak, retribusi, kanal serta realisasi.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...