web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit Melalui Vaksinasi Covid 19.

Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit Melalui Vaksinasi Covid 19.

Tgl Rilis: Friday, 19 March 2021 | 14:04

(wartaKominfo) – Usaha Pemerintah dalam Menghadapi Covid 19 terus dilakukan. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna menghentikan rantai penyebaran virus covid 19. Fokus Pemerintah tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi sektor lainnya yang terdampak karena covid 19.

Pada Acara Kopi Pagi yang merupakan Program kerjasama Diskominfo Natuna dan RRI Ranai, secara khusus membahas bangkitnya sektor ekonomi ditengah pandemic melalui vaksinasi covid 19. Dila Amran yang merupakan team strategi komunikasi Kepresidenan yang hadir sebagai narasumber, menyampaikan “untuk saat ini trend kasus aktif mulai menurun, namun bukan berarti masyarakat mulai melonggarkan protokol kesehatan. Kita masih harus terus berjuang sampai Zero aktif, dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini”.

Dalam dialog tersebut Dila Amran juga menjelaskan, pemerintah terus melakukan berbagai strategi untuk kembali membangkitkan Ekonomi Masyarakat ditengah pandemic. Tiga langkah kongkrit yang dilakukan untuk menstimulus ekonomi masyarakat diantaranya, Pertama melalui Bantuan dana sosial untuk masyarakat yang terdampak, kedua dengan memberikan dana hibah kepada pelaku UMKM, dan langkah terakhir dengan terus mengawal program vaksinasi hingga terlaksana sampai lapisan terbawah.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir kepala ikatan dokter Natuna, dr. Tigor Sinaturi menyampaikan “dalam mendukung usaha pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi covid 19, Ikatan dokter Indonesia Natuna terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain sosialisasi tentang protokol kesehatan, kami juga melakukan sosialisasi mengenai vaksin sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa vaksi yang digunakan aman dan dapat membantu membangun antibody untuk mencegah penyebaran virus covid 19”.

Narasumber lain yang juga hadir adalah seorang psikolog Natuna, Sumarni. Beliau menjelaskan bahwa tidak dapat dipungkiri covid 19 juga berdampak pada kondisi psikologis masyarakat Natuna. Hal ini dapat dilihat masih banyak masyarakat yang memiliki rasa takut untuk mengunjungi ruang publik atau menjalankan aktivitas secara normal seperti sebelum pandemic.

Diakhir dialog, team strategi komunikasi Kepresidenan, Dila Amran menegaskan “pemerintah akan terus bekerja keras meminimalisir angka positif hingga turun menjadi Zero kasus. Kita harus bergandengan tangan utuk bersama sama melawan wabah ini. Sesuai dengan tagline acara hari ini Masyarakat Sehat Ekonomi Bangkit” tutupnya.

( Diskominfo/Patli)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...