web site hit counter
Home / Natuna News / Menapaki Usia 20 Tahun, Natuna Telah Alami Banyak Perubahan

Menapaki Usia 20 Tahun, Natuna Telah Alami Banyak Perubahan

Tgl Rilis: Senin, 7 Oktober 2019 | 02:02

(WartaKominfo) – Diiringi dengan ucapan Bismillah, Pekan Natuna Expo 2019 dalam rangka Semarak 20 tahun Hari Jadi Kabupaten Natuna resmi telah dibuka oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si di Lapangan Bola Kaki Serindit Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu malam (06/10).

Dalam sambutannya, Hamid Rizal menceritakan kilas perkembangan Kabupaten Natuna yang telah menapaki usia 20 tahun di tahun 2019 ini. Hamid mengatakan telah banyak perubahan-perubahan yang terjadi terhadap Kabupaten Natuna hingga saat ini, seperti pembenahan infrastruktur, konektivitas yang membuka tabir isolasi daerah, pemanfaatan teknologi informasi, mutu pelayanan bagi masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia dan potensi lainnya. “Segala kemajuan, perbaikan dan perkembangan yang dicapai saat ini merupakan prestasi bersama dari hasil kerja keras dan kerja sama serta fokus untuk mewujudkan laut sakti rantau bertuah sebagai beranda terdepan NKRI yang maju dan sejahtera” ujar Hamid.

Dari beberapa hasil yang telah dicapai, Hamid juga menyadari bahwa masih banyak aksi nyata, pemikiran yang harus berujung pada realisasi. Serta keterlibatan dari berbagai pihak yang harus terus dikonsentrasikan bagi menghadapi berbagai kendala yang ada. Ia juga menyadari masih terdapat kelemahan disana sini terutama dalam merealisasikan program kerja OPD yang terkadang memiliki kesan tidak menyentuh kepentingan masyarakat.

Oleh sebab itu, Hamid menegaskan bahwa tugas pemerintahan adalah menjunjung amanah bangsa dan negara, melaksanakan roda pemerintahan, sera pembangunan dan pelayanan prima bagi masyarakat. Selain itu, ia juga mengharap dukungan dari masyarakat terutama dalam setiap perannya, berkontribusi secara aktif dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri. “Tidak akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, jika tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri dalam berbagai peran dan fungsinya” kata Bupati Natuna tersebut.

Pekan Expo Natuna 2019 sempena Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 20 tahun tersebut akan menjalankan berbagai rentetan kegiatan, diantaranya meliputi pameran, lomba lagu dangdut, kesenian tradisi dan hiburan, senam masal, dzikir/ ceramah agama, dan lain sebagainya.
(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...