web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Menkominfo Johnny G Plate Akan Sambangi Natuna, Ini Agendanya

Menkominfo Johnny G Plate Akan Sambangi Natuna, Ini Agendanya

Tgl Rilis: Wednesday, 21 April 2021 | 14:02

(wartaKominfo) – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau pada 22 April 2021 untuk menghadiri dalam agenda Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS Bakti di Desa Kelanga.

Sebagai informasi BTS adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang berperan untuk mewujudkan komunikasi jaringan nirkabel. Biasanya, BTS dapat ditemukan dalam bentuk menara stasiun pemancar.

Menindaklanjuti hasil rapat Gubernur KEPRI bersama Direktur Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informasi pada 1 April 2021 Tim Bakti langsung menurunkan Tim Survey untuk meninjau 35 Lokasi yang akan menjadi titik pembangunan BTS USO di empat Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Dari 35 BTS USO yang akan dibangun, 17 diantaranya akan dibangun Di Kabupaten Natuna

Pada Rapat Koordinasi Persiapan Menteri Kominfo Ground Breaking BTS USO dan Akses Internet di Natuna secara virtual pada Kamis (01/04/2021) , Dinas Kominfo Natuna mendapatkan 17 lokasi salah satunya yaitu di Desa Kelanga karena lokasi tersebut yang terdekat pernah disurvei sebelumnya di tahun 2020 lalu, dan sudah memenuhi syarat untuk dibangun lokasi BTS USO.

Beberapa Agenda Menteri di Natuna yaitu setibanya di Bandara Udara Raden Sadjad Ranai pada pukul 11.15 akan dilaksanakan acara penyambutan oleh pejabat setempat, setelah acara penyambutan Rombongan kementerian bertolak menuju lokasi acara Ground Breaking BTS dan kunjungan ke kantor Desa Kelanga menyapa masyarakat sebagai Penerima bantuan AKSI BAKTI. Setelah Pelaksanaan Peletakan batu pertama Rombongan menuju lokasi pemanfaatan Palapa Ring Barat di Geopark Nasional Natuna sekaligus meninjau dan mengunjungi pemanfaatan internet Palapa Ring di Geopark nasional tersebut. Setelah seluruh rangkaian acara selesai Rombongan kementerian langsung menuju kebandara untuk Kembali ke Batam menghadiri kegiatan Peninjauan dan pemaparan rencana pembangunan data centre nasional di daerah barelang batam.

Kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika diharapkan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur TIK secara merata di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) demi terwujudnya Indonesia menuju “Digital Nation”.

(Diskominfo/dani)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...