Home / Natuna News / Kunjungi Kementerian Perhubungan, Bupati Natuna Segera Jalin Kerjasama Dalam Rangka Penguatan Sumberdaya Daerah

Kunjungi Kementerian Perhubungan, Bupati Natuna Segera Jalin Kerjasama Dalam Rangka Penguatan Sumberdaya Daerah

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan audiensi bersama Kementerian Perhubungan yang disambut langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Kementerian Perhubungan, di Kantor Kementerian Perhubungan.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa tujuan dari audiensi ini adalah untuk meminta dukungan penguatan sumberdaya yang berkaitan dengan Perhubungan.

“Kedatangan kami hari ini tentunya untuk meminta dukungan bagaimana putra putri daerah Kabupaten Natuna dapat mendapatkan pendidikan yang tentunya berkaitan dengan Kementerian Perhubungan,” jelas Wan Siswandi

Kepala BKPSDM Kementerian Perhubungan, Wisnu menyampaikan bahwa dengan wilayah Natuna yang didominasi oleh laut sehingga kebutuhan pendidikannya juga harus menyesuaikan kebutuhan daerah.

“Karena Natuna secara geografis didominasi wilayah laut, sehingga sekolah pelayaran adalah pilihan yang tepat, sebagai wilayah kepulauan mungkin pilihan lainnya adalah penerbangan. Sehingga potensi potensi ini dapat dilakukan pemetaan penguataan sumberdaya yang tepat,” jelas Wisnu.

Ada berbagai skema kerjasama yang dapat dilakukan baik dari segi pendidikan, termasuk pengadaan formasi profesional yang berkaitan dengan Kementerian Perhubungan.

Sebagai tindaklanjut dari audiensi ini, Kementerian Perhubungan melalui BKPSDM Kementerian Perhubungan meminta Pemerintah Kabupaten Natuna untuk segera mengajukan kerjasama dan PKS agar kerjasama ini dapat segera terwujud.

Diskominfo/patli

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...