web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Menkominfo Tinjau Layanan Akses Internet di PIG Natuna

Menkominfo Tinjau Layanan Akses Internet di PIG Natuna

Tgl Rilis: Thursday, 22 April 2021 | 22:56

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama staff kerja melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur pendukung pada Kamis (22/4/2021).

Agenda kunjungan ini adalah pembangunan 17 tower Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar yang bertujuan untuk terwujudnya indonesia menuju ‘Digital Nation’ yaitu dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).


Disela kunjungannya, Menkominfo dan Gubernur Kepulauan Riau menyempatkan diri untuk mengunjungi Pusat Informasi Geologi (PIG) Kabupaten Natuna sekaligus meninjau pemanfaatan internet di Palapa Ring Barat untuk mendukung Geopark Nasional Natuna yang didampingi oleh Bupati Natuna, DPRD Kepri, Kadis Kominfo Kab. Natuna dan dipandu oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Kab. Natuna.

Selama berada di PIG, Menkominfo Johny G Plate melakukan pengecekan kecepatan layanan akses internet wifi dan beliau sangat kagum ketika melihat informasi keragaman geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya di Kabupaten Natuna, beliau berharap kepada pemerintah daerah adanya sinergintas dalam pembangunan baru fasilitas umum agar berada di sekitar BTS yang telah dibangun, supaya fasilitas baru tersebut tidak blank spot. (Grey)

Sumber: https://disparbud.natunakab.go.id/menkominfo-tinjau-layanan-akses-internet-di-pig-natuna/

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...