Home / Natuna News / Dilangsungkan selama 3 Hari, Festival Literasi Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Kabupaten Natuna 2023 resmi dibuka!

Dilangsungkan selama 3 Hari, Festival Literasi Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Kabupaten Natuna 2023 resmi dibuka!

(WartaKominfo) – Memperingati hari Kunjung perpustakaan Kabupaten Natuna, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna bekerjasama dengan Smartfren mengadakan Festival Literasi yang bertempat di gedung Srindit, Natuna, Kamis(14/09).

Acara ini dimeriahkan dengan keberadaan bazar, yang diisi oleh berbagai jenis komunitas yang ada di Natuna.

Acara ini juga bertujuan untuk mengapresiasi para penulis dan sastrawan yang ada di Natuna dengan cara memberikan mereka yang terlibat dalam dunia literasi Natuna sebuah piagam.

Even ini akan diselenggarakan selama 3 hari, dimulai dari 14 September hingga 17 September. Dalam kata sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, H. Erson Gempa Afriandi, S. Sos, M. A, berharap even ini dapat menjadi even tahunan.

“Saya berharap even ini bisa secara konsisten bisa terus di selenggarakan dan menjadi even tahunan setiap tanggal 14 September,” Ujarnya.

Bapak Erson juga berterimakasih untuk setiap komunitas yang bergabung dalam acara ini, para sastrawan yang secara aktif terus berusaha meningkatkan minat anak muda untuk membaca dan berkarya.

Di acara ini, wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rodhial Huda, juga memberikan kata sambutan sekaligus akan secara resmi membuka acara ini.

Dalam kata sambutannya beliau menganggap literasi adalah bagian dari budaya masyarakat Melayu, yang notabenenya memang menjadi suku mayoritas di Natuna.

“Literasi dan menulis ini budaya masyarakat Melayu, orang Melayu itu sastrawan, meski tidak sekolah khusus seperti yang lainnya, orang-orang Melayu memang bisa merangkai kata,” ucapnya.

Beliau juga memberikan respon terhadap adanya acara ini,

“Saya speechless dan merasa bangga dengan anak muda Natuna ini, banyak saja kegiatannya. Jangan berkecil hati jika tidak mendapat support dari kami pemerintah karena kami juga mengalami keterbatasan, acara seperti piala bupati itu juga bukan sepunuhnya kami. Maka dari tiu para pejuang literasi, lingkungan, kebersihan yang lainnya, meski tidak terlihat banyak, saya yakin kebaikan kalian dinilai dengan pahala yang besar. Selain itu, seorang penulis juga akan terus diingat meski nanti ia sudah tiada,” ungkapnya.

Setelah memberikan kata sambutannya, bapak Rodhial Huda secara resmi membuka acara ini.

Diskominfo/Ira.

x

Check Also

Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Pemerintah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at 1 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas kesehatan ...