Home / Natuna News / Menuju Festival Wisata Bahari, Disparbud Gelar Rapat Akhir

Menuju Festival Wisata Bahari, Disparbud Gelar Rapat Akhir

(WataKominfo) – Dalam upaya mematangkan segala persiapan menuju Festival Wisata Bahari pada Juni 2019 mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna yang disupport oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar rapat persiapan akhir event tersebut di Ruang Rapat Sapta Pesona Disparbud Kabupaten Natuna, Selasa (21/05).

Dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan acara nantinya, point yang paling penting yang harus lebih diperhatikan adalah dari sisi keamanan. Untuk itu, pihak Disparbud telah melakukan rapat bersama tim yang terlibat perihal keamanan yakni, TNI AD, TNI AL, BASARNAS, SATPOL PP, Keshatan, dan Dinas Perhubungan.

“Untuk Tim keamanan, kemarin kita telah mengadakan rapat tentang pengamanan. Untuk pengamanan VIP turun naik insyaAllah kita laksanakan dibelakang Pom Bensin Teluk Baruk” ucap Toni Yulifandri dalam pembahasan event pulau Senoa.

Kepala Disparbud Kabupaten Natuna, Hardiansyah menyampaikan, pada Festival Pulau Senua yang akan dilaksanakan pada 16/05, ada 10 cabang perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya Lomba Renang, Lomba Kolek, Lomba Volly Pantai, Lomba Kuliner, Lomba Tarik Tambang, Lomba Fashion Show, Lomba Balap Karung, Berbalas Pantun, Lomba Diving dan Lomba Bercerita.

Sedangkan untuk Event Sail to Natuna Yacht Rally yang akan dilaksakan pada 11/06, ada beberapa perlombaan diantaranya, adalah Lomba Kupas dan Kukur Kelapa, Tari Balon, Lomba Tepuk Bantal, Melukis oleh siswa SD, dan Penampilan Indonesia Mengajar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disparbud Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar yakin dan optimis dengan Festival Wisata Bahari yang ditaja oleh Disparbud Kabupaten Natuna dan Karang Taruna Desa Sepempang ini akan berjalan lancar dan sukses.

“Kami yakin kawan-kawan Natuna khususnya Disparbud sudah bekerja keras untuk suksesnya pelaksanaan Festival Wisata Bahari ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala, dengan masih dalam suasana lebaran semoga kita lebih semangat” ujar Buralimar.

Rapat Persiapan Pelaksanaan Wisata Bahari Natuna 2019 tersebut dihadiri oleh Para Instansi Vertikal seperti, Kodim 0318 Natuna, TNI AU, TNI AL, TNI AD, Polres Natuna, Pol Air, Basarnas, Imigrasi dan BMKG, serta Perwakilan dari OPD Kabupaten Natuna, Genpi, Kepala Desa Sepempang, Karang Taruna Desa Sepempang, Ketua Kelompok Nelayan Sepempang dan perwakilan masyarakat nelayan Desa Sepempang (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna sampaikan Pidato pengantar Keuangan Rancangan Perda APBD Perubahan 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan ...