web site hit counter
Home / Natuna News / Natuna Ikut Serta Dalam Pameran TEI di Tanggerang

Natuna Ikut Serta Dalam Pameran TEI di Tanggerang

Tgl Rilis: Jumat, 26 Oktober 2018 | 02:31

(WartaKominfo)  – Sebagai salah satu Daerah yang memiliki potensi yang melimpah khususnya di bidang kelautan dan perikanan, Kabupaten Natuna ikut tampil dalam Pameran Trade Expo Indonesia (TEI) di International Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tanggerang, yang dilaksanakan dari tanggal 24-28 Oktober 2018.

Dalam pameran tingkat internasional tersebut, Kabupaten Natuna melalui Dinas Perikanan Kabupaten Natuna akan memperkenalkan berbagai potensi Kelautan dan Perikanan yang dimiliki Natuna kepada para Importir dari berbagai negara tersebut.

“Keikutsertaan Kabupaten Natuna tentunya ingin memperkenalkan potensi Natuna khususnya perikanan dan kelautan karena 99% luas daerahnya adalah laut”, ujar Zakimin Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna saat dihubungi WartaKominfo malalui WhatsApp, Kamis (25/10).

Selain itu, Zakimin juga mengatakan bahwa dalam kesempatan ini Natuna juga menampilkan berbagai produk olahan dari bahan dasar ikan serta produk-produk kerajinan hasil binaan Dekranasda Kabupaten Natuna yang telah memenuhi ruangan Stand yang berukuran 3×3 meter tersebut.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan diikuti oleh para Importir dari 17 Negara yaitu Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, Belgia, Prancis dan Austria, China, Belanda, Spanyol, Meksiko, Thailand, Chile, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Filipina, dan Brasil. Kegiatan tersebut merupakan upaya setrategis serta komitmen pemerintah untuk meningkatkan ekspor Indonesia.

TEI yang ke 33 tersebut mengusung tema “Creating Products for Global Opportunities”, dengan salah satu tujuan utamanya mempromosikan produk ekspor Indonesia dan jasa, serta peluang investasi kepada calon buyer.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penanaman Mangrove Wujud Kepedulian Lingkungan Akan Untungkan Masyarakat Tempatan

Bertempat di Taman Mangrove Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, kamis (10/10) ...