Home / Natuna News / Pertandingan Gasing Resmi di Tutup, Bupati Natuna : Lestarikan Permainan Khas Natuna Agar Tetap Membumi di Tanah Melayu

Pertandingan Gasing Resmi di Tutup, Bupati Natuna : Lestarikan Permainan Khas Natuna Agar Tetap Membumi di Tanah Melayu

(wartaKominfo) – Pertandingan Cabang Permainan Gasing Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke-24 Tahun 2023 telah resmi di tutup oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, bertempat di Arena Tugu Gasing Kelurahan Bandarsyah, Minggu, 08/10/2023.

Dalam partai final pertandingan Permainan Gasing mempertemukan team Ranai Darat vs team Limau Manis di menangkan oleh team Ranai Darat dengan score 32:17 sementara di perbuatan juara ke tiga mempertemukan team Sebadai Ulu vs Cemaga Tengah di menangkan oleh team Sebadai Ulu dengan score 32:20.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pemain gasing telah di main oleh orang Natuna sejak dulu, maka dari itu harus di lestarikan.

“Pemain gasing ini adalah pemain yang sudah di main oleh para pendahulu kita dulu, makanya dari itu kita perlu melestarikan permainan ini”. Ujarnya

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah menggelar pertandingan permainan tradisional gasing bertujuan agar pemainan gasing tidak di makan oleh zaman.

“Dalam peringatan hari ulang tahun Kabupaten Natuna ke-24 kami dari pemerintah daerah tidak hanya mengadakan pertandingan modern saja, tapi disini kami juga menggelar pertandingan permainan tradisional yaitu permainan gasing, bertujuan untuk melestarikan permainan ini agar tidak hilang di makan zaman”. Ucapnya

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyampaikan bahwa inti pertandingan ini bukan mencari pemenang tapi terjalinnya silaturahmi.

“Pada pertandingan ini saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan kepada yang kalah jangan berkecil hati ini semua rejeki dari Allah, dalam pertandingan ini bukan di cari menang atau kalahnya, tapi disini intinya terjalinnya hubungan silaturahmi antara kita semua yang hadir di dalam permainan ini”. Tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Natuna, Komandan Kodim 0318, Danlanal Ranai, Danlanud Ranai, Kapolres Natuna, Ketua Komunitas Pecinta Gasing Natuna, Peserta Pertandingan, serta Masyarakat.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...