Home / Natuna News / Sekretaris Daerah Natuna Peringati Hari Lahir Nahdatul Ulama Ke – 101

Sekretaris Daerah Natuna Peringati Hari Lahir Nahdatul Ulama Ke – 101

(wartaKominfo) – Nahdlatul Ulama merupakan organisasi keagamaan Islam Indonesia didirikan oleh Hasyim Asy’ari, kepala Pondok Pesantren Tebuireng dari Jombang, Jawa Timur, pada 31 Januari 1926 yang merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.

Minggu, 4 Februari 2024. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko menghadiri peringatan hari lahir Nahdatul Ulama ke 101 yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Mengusung tema ‘Memacu Kinerja Mengawali Kemenangan Indonesia’ kegiatan Istighosah ini diselenggarakan di halaman kantor Kemenag Natuna.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Budi Darmawan

Budi menyampaikan hari ini merupakan Puncak acara dari Hari Lahir NU. “Adapun agenda yang telah dilaksanakan sebelumnya lomba shalawat tingkat sekolah dan tingkat dewasa, serta shalawat dan istighfar 1000 kali,” jelas Budi dalam sambutannya.

Dalam sambutan dan arahnya, Boy Wijanarko menyampaikan salam takziah dari Bupati dan Wakil Bupati Natuna yang berhalangan hadir pada kesempatan ini.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Natuna menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan aura yang positif untuk kita semua, khususnya Kabupaten Natuna mudahan ini menjadi tolak ukur kita semua agar Natuna menjadi lebih maju dan makmur,” ungkap Boy.

Selanjutnya Sekretaris Daerah itu berharap untuk anak-anak sekolah lebih bisa memaknai hari lahir NU serta mengambil tauladan dari para pejuang dan pendiri NU itu sendiri.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba shalawat mulai dari tingkat sekolah dan tingkat dewasa yang dalam hal ini diikuti oleh Ormas Islam.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...