web site hit counter
Home / Natuna News / Ngesti : Kami Sudah Tunaikan Janji Politik dari Pendidikan Hingga Pemekaran Kecamatan

Ngesti : Kami Sudah Tunaikan Janji Politik dari Pendidikan Hingga Pemekaran Kecamatan

Tgl Rilis: Tuesday, 4 May 2021 | 11:41

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menilai selama kepemimpinan dirinya bersama Bupati Hamid Rizal sudah banyak yang dilakukan untuk kemajuan Natuna, baik segi pendidikan, infrastruktur, telekomunikasi maupun pariwisata.

“Bidang pendidikan, dulu kami mempunyai janji politik untuk menciptakan kesempatan belajar yang merata di setiap daerah, termasuk keberadaan sekolah lanjutan di daerah yang susah transportasi,” ujar Ngesti dikediamannya Ranai Darat, Senin (3/5/2021).

Menurut Politisi senior Partai Golkar Natuna itu, pemenuhan pemerataan kesempatan tersebut melalui pembangunan beberapa sekolah satu atap, yang dirancang untuk mengatasi kendala akses jarak sehingga siswa tidak perlu lagi melanjutkan sekolah tingkat pertama yang jauh dari tempat tinggalnya.

“Seperti daerah Batu Berian dan Pulau Panjang saat ini disana sudah ada SMP Satu Atap,”ucap Ngesti.

Selanjutnya Ngesti menceritakan bahwa permasalahan pemekaran wilayah dirinya bersama Hamid Rizal telah menunaikan janji politiknya saat melakukan kampanye, yaitu pemekaran Kecamatan Pulau Panjang dan Seluan.

“Keduanya saat ini sudah proses di tingkat kabupaten dan provinsi tinggal nunggu persetujuan dari pemerintah pusat saja,” terangnya.

Selain itu juga dimasa kepemimpinannya kebutuhan listrik di Kabupaten Natuna sudah menjangkau sampai ke desa-desa, jadi saat ini tidak ada lagi kecamatan yang tidak dialiri listrik.

“Bahkan Desa Segeram saat ini sudah masuk listrik, setelah berpuluh-puluh tahun memimpikan aliran listrik sampai ke rumah warga,” terangnya.

Dari sisi jaringan telekomunikasi juga diakuinya saat ini sudah bagus, dan menjangkau sampai ke pelosok-pelosok, begitu juga dengan pembangunan infrastruktur jalan juga sudah bagus.

“Ini berkat kordinasi kita dengan pihak provinsi dan pusat, jalan provinsi sudah mulai tertata, seperti jalan Batubi Kelarik sudah mulai dikerjakan,” paparnya.

Ia juga berharap kepada Bupati Natuna terpilih agar dapat melanjutkan pembangunan yang saat ini sudah banyak capaian.

“Semoga pembangunan Natuna lebih pesat lagi dimasa kepemimpinan Bupati Natuna terpilih Wan Siswandi dan Rodial Huda,”harap Ngesti. (don)

Sumber: https://www.bursakota.co.id/ngesti-kami-sudah-tunaikan-janji-politik-dari-pendidikan-hingga-pemekaran-kecamatan/

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab dan Kejari Natuna Jalin Kerjasama Wan Sis Ingin Pemerintahannya Berjalan Baik

Isupublik.com, – Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melakukan penendatanganan kesepakatan dengan Kejaksaan Negeri ...