Home / Natuna News / PTM Terbatas Telah Dimulai, Prokes Selalu Diperhatikan

PTM Terbatas Telah Dimulai, Prokes Selalu Diperhatikan

(wartaKominfo) – Pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas telah berjalan di banyak daerah. Penyelenggaraan PTM ini tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan warga sekolah dari penyebaran Covid-19 dilakukan secara beragam sesuai kondisi sekolah dan daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Indra Jhoni, Ia mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimulai Senin 10 Januari 2022.

Indra Joni yang baru saja dilantik sebagai Kadisdik tersebut menegaskan, keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Hari senin kita perbolehkan satuan pendidikan menggelar PTM 100 persen,” ucapnya.

Indra Jhoni menyampaikan surat edaran untuk satuan pendidikan sudah ditandatangan Sekda mewakili Bupati Natuna.Dalam surat tersebut menurut Indra Jhoni, menerangkan bahwa setiap satuan pendidikan sudah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen, jumlah jam pelajaran sehari paling banyak 6 jam pelajaran.

Selanjutnya Ia menegaskan, kepada seluruh satuan pendidikan, untuk tetap selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan selama proses pembelajaran berlangsung.

Demikan juga disampaikan oleh salah satu Kepala Sekolah SMA di Natuna, Prihatno Budirianto. Ia membenarkan bahwa untuk penerapan PTM 100% sesuai dengan kesiapan satuan pendidikan. Untuk di Kecamatan Bunguran Timur sudah menerapkan.

“Sesuai dengan satuan pendidikan, kalau untuk SMA se Kecamatan Bunguran Timur semuanya sudah serantak sejak senin kemarin” tutur nya.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna bersama instansi terkait, dan seluruh satuan pendidikan akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penerapan prokes pada satuan pendidikan.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...