web site hit counter
Home / Natuna News / Ngesti Sambangi MOR I PT. Pertamina (Persero) Medan untuk sampaikan Usulan Program CSR

Ngesti Sambangi MOR I PT. Pertamina (Persero) Medan untuk sampaikan Usulan Program CSR

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengunjungi Kantor PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional I, Jalan KL Yos Soedarso No. 8-10 Medan, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bagian Migas dan Kasubbag Hulu Migas Bagian Migas Setda Kabupaten Natuna, selasa (25/06) lalu.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Manager CSR and Comm dan didampingi beberapa pejabat serta  jajaran untuk selanjutnya mengadakan pertemuan terbatas diruang rapat kantor tersebut.

Adapun topik utama pembicaraan kali ini terkait pengajuan proposal dari masyarakat Kabupaten Natuna dalam upaya pengembangan usaha melalui Program CSR dari PT. Pertamina (Persero), sebagai salah satu bentuk kerjasama serta dukungan terhadap pembangunan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Ngesti mengatakan bahwa sebelumnya dalam pengajuan pinjaman kemitraan tahap satu tahun 2018, dari 20 proposal yang diajukan, sudah terealisasi 10 proposal dengan pertimbangan berdasarkan hasil survey dari asessor PT Pertamina sebagai pihak verifikasi.

Selanjutnya kali ini Ngesti juga menyampaikan proposal bantuan pinjaman kemitraan serupa untuk tahap dua dan berharap dapat terealisasi.

Pengajuan bantuan ini dirasa penting mengingat saat ini pemerintah daerah sedang berupaya untuk meningkatkan peran pelaku usaha kecil dan mikro sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Manager CSR and Comm, Muhammad Robby Hervindo menyambut baik kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Natuna, terutama dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan koordinasi.

Roby juga menanggapi positif terhadap proposal yang diusulkan dan selanjutnya akan melalui proses seleksi dan verifikasi tim serta survey lapangan dalam waktu dekat.

Menurut Roby, Program CSR ini juga merupakan salah satu jembatan komunikasi yang paling tepat sebagai media koordinasi bagi pihaknya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Namun dirinya mengakui bahwa untuk merealisasikan berbagai usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, Roby mengakui bahwa proposal program maupun pengajuan tersebut harus melalui berbagai tahapan sampai pada tahap persetujuan realisasi.

Untuk itu dirinya berharap agar seleksi, maupun penyusunan proposal serta kondisi pelaku usaha kecil dan mikro di daerah harus benar-benar dilakukan sehingga penerima bantuan tersebut benar-benar dianggap layak untuk menerima dan diyakini akan dapat dimanfaatkan sepenuhnya bagi pengembangan usaha. (Humas_Pro/Nartie)

RILIS PERS, Nomor : 888 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...