Home / Natuna News / Langkah Pemda Natuna Antisipasi Kenaikan Harga Pangan

Langkah Pemda Natuna Antisipasi Kenaikan Harga Pangan

(wartaKominfo) – Awal tahun 2022 beragam harga komoditas pangan mulai merangkak naik. Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Natuna terus memonitoring hal tersebut.

Salah satu harga komoditas pangan yang mahal saat ini adalah harga minyak goreng. Mengenai hal tersebut, Kadis Perindag Natuna, Marwan Syahputra mengatakan bahwa kenaikan harga tersebut berskala nasional. Hal tersebut terus dikawal Perindag Kabupaten Natuna. Pihaknya berencana akan melakukan operasi pasar nantinya menunggu informasi dari Perindag Provinsi Kepri.

“Operasi pasar dari dana APBD menunggu Informasi dari Perindag Provinsi, karena infonya Perindag Provinsi akan melaksanakan operasi pasar. Mudah-mudahan sampai ke Natuna operasi pasarnya, menunggu waktu pelaksanaannya” ujar Marwan kepada pewartaKominfo. Jum’at (14/01/22).

“Jika tidak sampai maka kita akan rapat koordinasi untuk pelaksanaan operasi daerah dari dana APBD kita” sambung nya.

Selain itu Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berupaya mengantisipasi kelangkaan stok pangan, sebagai langkah awal pihak Perindag telah mengikuti rapat koordinasi se Provinsi Kepri.

“Kita sudah mengikuti rapat koordinasi kab/kota se Provinsi Kepri, agar menjaga stok jangan sampai putus” kata Marwan saat dihubungi wartaKominfo.

Untuk saat ini, Ia menuturkan bahwa stok pangan atau bahan pokok yang tersedia masih cukup, hal ini dikarenakan stok akhir tahun yang masih banyak sehingga ketersediaannya masih cukup baik di gudang bulog dan swasta.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...