Home / Natuna News / Panglima TNI dan Kapolri Perintahkan Sinergitas Untuk Ciptakan Suasana Kondusif dan Aman

Panglima TNI dan Kapolri Perintahkan Sinergitas Untuk Ciptakan Suasana Kondusif dan Aman

Dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan sebagaimana tertuang dalam pilar percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna khususnya yang digulirkan oleh Presiden Republik Indonesia, berbagai program telahpun ditetapkan terutama bagi pengamanan kawasan perairan dalam bentuk operasi pertahanan militer.

Keberadaan personil militer bagi mewujudkan pertahanan negara yang kuat serta fungsi unsur kepolisian yang berfungsi mewujudkan ketertiban dan penegakan hukum ditengah masyarakat merupakan cerminan keberadaan negara ditengah masyarakat. Oleh karenanya, kedua satuan tersebut harus dapat berperan sebagai mitra kerja dalam mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Pucuk Pimpinan TNI dan Kapolri dalam kegiatan Video Confrence dari Gedung Olahraga Ahmad Yani, Cilakap, Jakarta yang tersambung secara langsung dengan Markas Komando Lanud Raden Sadjad Ranai, selasa (6/3) pagi, dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna.

Melalui komunikasi langsung tersebut, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan kepada para petinggi TNI di Kabupaten Natuna agar dalam pelaksanaan tugas diwilayah perbatasan, seluruh personil diharapkan dapat mendukung pembangunan terutama melalui jalinan sinergitas antara TNI-Polri dan selalu menjaga kekompakan dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

Harapan serupa disampaikan pula oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian ketika itu dengan menambahkan jika hubungan ini tidak hanya dapat diwujudkan lewat tugas TNI-Polri saja, melainkan organisasi Bhayangkari juga dapat menjalin koordinasi dengan seluruh Organisasi istri anggota TNI dalam pelaksanaan program kerja organisasi.

Komandan Lanud Raden Sadjad Ranai, Kol (PNB) Azhar Aditama dalam kesempatan tersebut menyampaikan akan melaksanakan instruksi langsung dari Panglima TNI tersebut.

Menurutnya, hubungan kerjasama dan koordinasi yang terjalin antara segenap satuan di Kabupaten Natuna, Baik TNI maupun Polri masih tergolong solid dan akan terus dipertahankan.

Wakil Bupati Natuna juga menyampaikan apresiasi terhadap jalinan koordinasi dan komitmen bersama yang telah diberikan oleh seluruh satuan TNI dan Polres Natuna selama ini. Iya berharap agar hubungan yang sudah terjalin dapat terus dipertahankan sebagai dukungan bagi pelaksanaan pembangunan daerah.

Ngesti menambahkan bahwa keberadaan seluruh satuan diatas sangat mempengaruhi upaya menciptakan iklim sosial yang aman dan kondusif untuk merealisasikan percepatan pembangunan di Natuna.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir berkesempatan ikut patroli singkat dengan menggunakan Pesawat Patroli CN 235 milik TNI Angkatan Laut untuk memantau langsung kondisi perairan Kecamatan Pulau Laut yang termasuk dalam Zona Ekonomi Eksklusif selama kurang lebih 45 menit.

(Humas_Pro/Ds/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018

Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan ...