web site hit counter
Home / Natuna News / Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender & Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu

Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender & Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu

Tgl Rilis: Rabu, 19 Oktober 2011 | 14:49

Pemerintah Kab. Natuna melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB melaksanakan kegiatan Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender dan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang selenggarakan di Gedung Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Selasa (18/09) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki makna penting mengingat kondisi kaum perempuan secara lahiriyah sangatlah istimewa, dimana mengalami peristiwa mengandung, melahirkan serta peran yang sangat besar dalam rumah tangga dalam mendidik dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkarakter, berkualitas dan berakhlak sebagai modal dasar pembangunan dimasa depan.

Kaum perempuan juga dihadapkan pada hambatan lain yang sangat mendasar, kekangan jaminan kesehatan, peluang mengenyam pendidikan serta kondisi budaya yang secara tidak langsung mengekang kebebasan kaum perempuan untuk berkarya, mengembangkan potensi diri serta terbatasnya peluang untuk berperan aktif dalam pembangunan.

Untuk itu, Bupati merasa kegiatan ini sangat strategis dalam mengentaskan segala permasalahan diatas, namun untuk mewujudkannya dibutuhkan kerjasama, kepedulian dan partisipasi dari semua pihak.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Kartina Riauwita ,S.Sos melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan Gerakan Sayang Ibu (GSI) adalah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia serta memastikan agar kaum perempuan di Kabupaten Natuna mendapatkan pelayanan yang lebih optimal baik dibidang pendidikan maupun kesehatan guna menekan angka kematian ibu melahirkan dan kematian bayi sebagai salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh beberapa anggota organisasi perempuan dan perwakilan dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (Endang)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (19/10/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...