web site hit counter
Home / Natuna News / Pembukaan Diklat PIM IV Tahun 2011

Pembukaan Diklat PIM IV Tahun 2011

Tgl Rilis: Selasa, 26 April 2011 | 12:17

Saat ini, hampir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna masih kekurangan pejabat esselon IV yang memiliki kredibilitas dan diharapkan mampu mengoptimalisasikan peran dan fungsi instansi. Untuk itu dibutuhkan beberapa langkah strategis dalam memenuhi jabatan tersebut agar pola kerja para aparatur tersebut dapat lebih teratur, tertib, profesional dan proporsional.

Melalui kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV, diharapkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Natuna mendapatkan gambaran dan selanjutnya menyaring figur aparatur pemerintahan yang memiliki kompentensi dan potensi diri dalam memegang suatu jabatan structural.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna melalui Plh Sekretaris Daerah, Drs. Minwardi ketika membuka secara resmi DiklatPim IV angkatan VIII dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2011, Senin (25/04) pagi di Hotel Caesar – Ranai.

Lebih lanjut ditambahkan pula bahwa seorang pemimpin yang ideal hendaknya memiliki keberanian dan tanggungjawab dalam mengambil suatu keputusan dan tindakan serta mampu menciptakan kondisi kerja yang nyaman dan harmonis, sehingga tercipta suatu jalinan kerjasama dalam satu atap yang saling mendukung antara pimpinan dan staf.

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana, Dra. Hj. Sri Hariningsih, SE.M.Si melaporkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam memimpin suatu lembaga, memberikan pengetahuan bidang kepemimpinan dan etika sebagai ujung tombak pelayanan prima bagi masyarakat.

Kegiatan diklat kali ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (Endang/Jasipah)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (26/04/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...