Home / Natuna News / Penilaian Kompetensi Dan Potensi Pejabat Administrator Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

Penilaian Kompetensi Dan Potensi Pejabat Administrator Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten terus meningkat kualitas SDM dalam hal ini untuk pejabat administrator. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna memberikan penilaian Kompetensi dan Potensi pada Selasa, 17 Oktober 2023, bertempat di Tren Central hotel Natuna.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM Natuna, Alim Sanjaya menjelaskan tujuan penilaian potensi dan kompetensi ini diantaranya untuk melaksanakan manajemen pegawai negeri sipil dan untuk meningkatkan tata kelola manajemen SDM ASN yang profesional dengan menerapkan kebijakan dan manajemen ASN berbasis sistem merit dan juga untuk mendapatkan data kompetensi jabatan sesuai dengan standar kompetensi jabatan atau dikenal dengan istilah pemetaan talenta/manajemen talenta.

Peserta kegiatan pada tahun 2023 berjumlah 60 orang yang terdiri dari pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna. Kemudian Alim juga menambahkan untuk kegiatan berikutnya akan dilaksanakan secara bertahap bagi seluruh PNS khususnya pejabat administrasi.

Selanjutnya sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko berpesan agar mengikuti pelaksanaan pelatihan karna ini bisa mengukur knowledge dan attitude dalam keseharian menjadi pejabat administrator.

“Penilaian Kompetensi ini untuk mengukur pejabat administrator seberapa jauh pengetahuan, attitude sehingga pemerintah mempunyai bank data untuk nilai dan kompetensi tersebut,” ungkap Boy

Lebih lanjut Sekda Natuna juga mengatakan, nantinya dari hasil keseluruhan dan kompetensi ini nantinya akan di evaluasi oleh Bupati Natuna.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 23 Oktober yang dibagi dalam tahapan kegiatan diantaranya pelaksanaan psikometri, proposal writing, LGD dan wawancara berbasis kompetensi.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...