Home / Natuna News / 6 Fraksi DPRD Natuna Setuju Perda APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 di Sahkan

6 Fraksi DPRD Natuna Setuju Perda APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 di Sahkan

(WartaKominfo) – 6 Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menyetujui terhadap Rancangan Peraturan Daerah APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 untuk di sahkan menjadi Peraturan Daerah APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019.

Dalam penyampaian pandangan akhir Fraksi-fraksi, terkait dengan akan disahkannya APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019, DPRD Kabupaten Natuna menyarankan agar setiap penganggaran disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah agar tidak terjadi pengurangan anggaran. Hal itu dikatakan Yohanis dalam penyampaian Pandangan Akhir Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Rapat Paripurna, Senin malam (26/11).

“Fraksi PAN DPRD Kabupaten Natuna menyarankan kepada pemerintah Kabupaten Natuna agar setiap penganggaran dapat  melihat kondisi keuangan daerah agar tidak mengalami pengurangan anggaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami Fraksi PAN juga menyarankan agar masing-masing OPD dalam menyusun anggaran mencari yang lebih prioritas sehingga anggaran dapat terserap dengan maksimal”, Ujar Yohanis.

Hal senada juga disampaikan oleh Jarmin, SE dari Fraksi Grindra Nasdem (Gernas) yang menyarankan kepada pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas tehnis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar dalam penyusunan anggaran melakukan koordinasi, monitoring dan evaluasi terlebih dahulu supaya kegiatan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di masyarakat.

Selain itu, dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang disampaikan oleh H. Pang Ali meminta kepada Bupati Natuna untuk menyelesaikan pembangunan-pembangunan yang masih terbangkalai agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan yang berlaku. Fraksi PPP juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memperoleh predikat dalam mengelola keuangan daerah.

APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 yang telah disetujui dan disahkan oleh DPRD Kabupaten Natuna tersebut sebesar Rp 1.135.519.000.000, yang berdasarkan RAPBD Kabupaten Natuna yang telah disampaikan oleh Bupati Natuna dalam Pidato Pengantar Nota Keuangan RAPBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 kepada DPRD Kabupaten Natuna pada tanggal 09 November 2018.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...