Home / Natuna News / Pemda Gelar Rapat Koordinasi Rencana Masuknya Penerbangan Super Air Jet

Pemda Gelar Rapat Koordinasi Rencana Masuknya Penerbangan Super Air Jet

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan transportasi penerbangan yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Natuna melalui rapat koordinasi rencana masuknya penerbangan Super Air Jet di Kabupaten Natuna.

Rapat di gelar di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai pada Rabu (20/03/2024).

Rakor tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko.

Dalam rapat dibahas upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah yang bekerja sama dengan stakeholder yang terlibat untuk segera mewujudkan penerbangan yang diinginkan melalui pengumpulan data keadaan penumpang, kunjungan pariwisata, perhotelan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Kita akan mengupayakan agar maskapai super air jet menyegerakan untuk membuka rute penerbangan di Kabupaten Natuna melalui data keadaan penumpang melalui pariwisata, dan perhotelan di Kabupaten Natuna yang lebih komprehensif,” jelas Rodhial Huda.

Tidak hanya mengumpulkan data keadaan penumpang dan pariwisata, Kepala Bandar Udara Ranai Natuna Gatot Riadi juga terus menyiapkan kelayakan keadaan bandara untuk menerima maskapai yang akan masuk ke rute penerbangan Kabupaten Natuna.

Selanjutnya data yang telah dikumpulkan dalam rapat koordinasi akan segera di serahkan kepada maskapai.

Dengan adanya data yg lebih komprehensif ini diharapakan dapat menjadi bahan pertimbangan yang lebih baik bagi Maskapai Super Air Jet untuk membuka rute penerbangan di Kabupaten Natuna dan tentunya dapat membantu mobilitas masyarakat serta menarik wisatawan untuk lebih mudah menjangkau Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam rapat Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah, Kepala Bandar Udara Ranai Natuna, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kepala BP3D, Kabag perekonomian, BPS, Perhotelan.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...