Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Kampanye Germas, Tanamkan Pola Hidup Masyarakat Sehat Cegah Stunting

Pemda Natuna Gelar Kampanye Germas, Tanamkan Pola Hidup Masyarakat Sehat Cegah Stunting

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, menggelar Acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, bertempat di Alun-alun Kota, Pantai Piwang, Minggu, 04/02/2024.

Acara ini di awali dengan senam bersama masyarakat, di lanjutkan dengan pemeriksaan berat badan, dan pemberian vitamin a kepada balita, dan pemeriksaan kesehatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan kegiatan kampanye gerak masyarakat hidup sehat harus di ikuti dengan sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Hari ini kita awali dengan senam bersama dan di lanjutkan pemberian vitamin a kepada balita, kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kanker rahim, oleh karena ikutilah kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya

Melalui tagline song ite same-same cegah stunting beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dan pentingnya pemberian vitamin a dan pemeriksaan kesehatan dalam cegah .

“Dengan tagline song ite same-same cegah stunting bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan pentingnya pemberian asupan vitamin untuk bayi dan wanita untuk cegah stunting,” Ucapnya

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan kampanye Germas adalah upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi penyakit sehingga angka stunting dapat ditekan.

“Kampanye Germas adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi risiko penyakit yang dapat dicegah melalui perubahan pola hidup sehari-hari, dan pemberian vitamin untuk bayi dan wanita sehingga angka stunting bisa di cegah. Berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna,” jelasnya

Diakhir sambutannya sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan harapan kegiatan ini tetap di lanjutkan kedepan karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga kegiatan berlanjut kalau perlu diadakan tiap minggu karena dengan adanya kegiatan sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mencegah angka stunting di Kabupaten Natuna.”

Acara di tandai dengan pemberian vitamin a kepada balita yang di berikan langsung oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan.

Acara di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Masyarakat Natuna.

Diskominfo/ Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...