Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik Tahun 2023, Kesiapan Kegiatan DAK Fisik Tahun 2024

Pemda Natuna Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik Tahun 2023, Kesiapan Kegiatan DAK Fisik Tahun 2024

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam hal Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik Tahun 2023, Persiapan Kegiatan DAK Fisik Tahun 2024. Bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Kamis, 01/02/2024.

Dalam rapat tersebut di pimpin langsung oleh Asisten III Bidang Pemerintahan Tasrif

Dalam sambutannya Tasrif Asisten III Bidang Pemerintahan menyampaikan rapat evaluasi dana dak fisik bertujuan untuk mengetahui kendala dalam pengalokasian dana dak di tahun 2023.

“Rapat evaluasi dana dak fisik ini adalah bertujuan untuk mengetahui kendala dan hambatan dalam pengalokasian dana dak di tahun 2023 dimana kendala- kendala ini akan kita cari solusi jalan keluarnya bersama-sama,” ujarnya

Beliau juga menyampaikan rapat evaluasi dana dak fisik akan terlihat pencapaian dan realisasi yang telah di capai sebagai bahan acuan agar lebih baik dalam merealisasikan anggaran dana dak fisik.

“Melalui kegiatan evaluasi dak fisik 2023 kita akan mengetahui pencapaian dan realisasi pelaksanaan kegiatan DAK Fisik ini. Sehingga bisa menjadi acuan kita untuk lebih baik lagi dalam merealisasikan anggaran dana dak fisik di tahun berikutnya,” ucapnya

Beliau juga mengatakan melalui kegiatan evaluasi dana dak fisik ini di harapkan akan terwujud realisasi keuangan pengelolaan anggaran yang efisiensi, efektivitas, akuntabel, transparan dan tepat sasaran serta berkelanjutan.

“Melalui kegiatan evaluasi dana dak fisik ini tahun 2023 kita harapkan akan bisa cari jalan keluar dari hambatan dan kendala tersebut sehingga terwujudkan realisasi keuangan pengelolaan anggaran yang efisiensi, efektivitas, akuntabel, transparan dan tepat sasaran serta berkelanjutan,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Asisten III Bidang Pemerintahan Tasrif menyampaikan arahan untuk berkerja sesuai aturan hukum sehingga tidak ada yang terjerat hukum dalam pelaksanaan kegiatan dana dak fisik ini.

“Mudahan-mudahan tidak ada masalah dalam pelaksanaan kegiatan dana dak fisik, sehingga kita sehingga kita tidak dikejar-kejar BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), oleh sebab itu kita harus bekerja sesuai aturan hukum,” arahannya.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Natuna Suryanto menyampaikan rapat evaluasi bertujuan untuk memastikan kesesuaian antara realisasi dana capaian dana keluar dalam pelaksanaan kegiatan dana dak fisik.

“Evaluasi dana dak fisik ini bertujuan memastikan kesesuaian antara realisasi dana dan capaian keluaran (output) kegiatan setiap dak fisik sesuai dengan dokumen kontrak dan spesifikasi teknis yang ditetapkan, sehingga pemenuhan target/sasaran hasil pelaksanaan dak fisik bisa tercapai,” ucapnya

Rapat ini dihadiri Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pariwisata, Perwakilan OPD Pengelola DAK.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...