Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Rapat Kerja Pasca Bencana

Pemda Natuna Gelar Rapat Kerja Pasca Bencana

(wartaKominfo) – Pasca Tragedi Bencana Tanah Longsor di Serasan, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Kerja Pasca Bencana yang di pimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, 03/04/2023.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dandim Kodim 0318 Kapolres Natuna, Kepala Kejaksaan Negeri, BPKPD, BP3D, Kesbangpol, Inspektorat, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Perkim, PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Damkar, DPMDP, KASATPOL, DISPERENDAGKOP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tujuan di adakan rapat ini agar kita terhindar dari masalah di dengan hukum.

“Waktu kejadian musibah tanah longsor yang terjadi di tanggal 6 maret lalu di Serasan, saya sebagai penanggung jawab sebagai tim penanggulangan bencana melaksanakan rapat ini dari awal sampai hari ini bertujuan agar kita tidak bermasalah dalam hukum”. Ujarnya

Selanjutnya Wan Siswandi juga mengingatkan setiap instansi terkait agar selalu berhati-hati dalam merealisasikan anggaran bantuan ini.

“Kemaren kita mendapatkan bantuan untuk korban bencana yang berasal dari pusat, provinsi dan juga para donatur lainnya, maka dari itu kita harus merealisasikan anggaran kepada para korban agar tepat sasaran ke semua korban. Maka dari itu kita harus hati-hati dalam mengenai anggaran agar kita semua tidak terjerat hukum dengan cara kita harus lengkapi betul-betul LPJ tersebut”.Pungkasnya

Wan Siswandi juga mengatakan rapat pasca bencana adalah ini untuk mencari solusi agar korban meninggal mendapatkan surat keterangan kematian dan mencari solusi bantuan rumah bagi korban bencana.

“Untuk rapat pasca bencana ini kita akan cari solusi untuk para korban meninggal akan mendapatkan surat keterangan kematian yang akan di urus oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Natuna, dan juga kita akan sama-sama mencari solusi untuk memberikan bantuan rumah bagi para korban yang terdampak dengan memperhatikan beberapa kategori kerusakan rumah”. Ucapnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...