Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93

Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93

(wartaKominfo) – Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Ikrar tersebut adalah hasil putusan rapat Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 pada Kamis 28 Oktober 2021. Upacara dilaksanakan di depan halaman Kantor Bupati Natuna dan bertindak selaku Pembina Upacara yakni Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dengan peserta upacara yang terdiri dari unsur PNS, PTT, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat dan perwakilan siswa-siswi SMA serta tamu Undangan dari Unsur Forkopimda.

Pada sambutannya Wakil Bupati menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia yang bertemakan Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,

“ini merupakan wujud pengharapan agar kita semua bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia” tutur Rodhial

Digelarnya Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tentunya sudah dengan pertimbangan di daerah atau wilayah zona hijau pada PPKM level I dan dilaksanakan pada lapangan terbuka tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 secara nasional dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga secara virtual yang disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional.

(Diskominfo/Dani)

x

Check Also

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling ...