web site hit counter
Home / Natuna News / Sekda Natuna Buka Kegiatan Karya Bakti TNI 2019 Di Tanjung Batang

Sekda Natuna Buka Kegiatan Karya Bakti TNI 2019 Di Tanjung Batang

Tgl Rilis: Kamis, 26 September 2019 | 01:24

Natuna (BT) Meski diguyur hujan lebat pelaksanaan pembukaan kegiatan program Karya Bakti TNI tahun 2019 tetap dilaksanakan. Namun karena kondisi cuaca hujan tidak mendukung akhirnya lokasi dialihkan dari semula akan laksanakan dilapangan bola kaki pindah ke Gedung Paud di Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Kepri.

Pembukaan kegiatan program Karya bakti Kodim 0318 Natuna secara resmi dibuka Bupati Natuna diwakili Sekda Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, Rabu (25/09/2019) Siang. Dihadiri Dandim Natuna 0318 diwakili Pasintel Narta, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para Camat dan Kades serta puluhan Prajurit TNI-AD. Acara pembukaan tersebut diawali apel upacara Karya Bakti dilanjutkan penandatangan berita acara kegiatan Karya Bakti Kodim 0318 Natuna Tahun 2019.

Bupati Natuna diwakili Sekda Natuna Siswandi mengatakan program kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan bentuk sinergi kepedulian TNI dalam peningkatan pemerataan dan percepatan pembangunan dikawasan perbatasan. Hal ini kata Sekda Natuna menjadi sangat penting, jika hanya mengandalkan kemampuan pemerintah daerah tentu dengan segala keterbatasan akan sulit untuk dilakukan. Terlebih kompleksitas  anggaran APBD yang telah ditetapkan pemerintah pusat sangat terbatas, ujarnya. Namun sebagai bentuk perhatian semua pihak kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Tentunya menjadi modal kekuatan baru untuk mempercepat pemerataan pembangunan di Garda terdepan NKRI.

Melalui kegiatan Karya Bakti ini pula pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian TNI telah berkontribusi mendukung peningkatan pembangunan didaerah Kegiatan ini juga menjadi akan menjadi nilai tambah yang sangat berarti mengingat Kecamatan Pulau Tiga juga sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2020 mendatang, terang Siswandi. Dia juga menegaskan program kerja pembangunan instruktur dari anggaran APBD secara simultan akan terus dilaksanakan. Dia berharap sumbangsih TNI yang telah berikan bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam percepatan pembangunan disegala bidang, pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0318 Natuna diwakili Pasintel Narta memaparkan dalam laporanya pelaksanaan kegiatan Karya Bakti dilaksanakan. Berdasarkan surat telegram Danrem 033 Wira Pratama, nomor ST/177/2019 pertanggal 15 Maret 2019. Tentang perintah pelaksanaan kegiatan Karya Bakti non program kegiatan 2019.

Narta menjelaskan, kegiatan Karya Bakti meliputi sasaran kegiatan peningkatan jalan beton, jalan lingkar sepanjang 380 meter lebar meter. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan berupa Penyuluhan wawasan kebangsaan, Kesehatan, dan Perikanan, bebernya. Selain itu pembukaan program kegiatan Karya Bakti TNI juga ini ditandai dengan penyerahan alat Kerja kepada perwakilan TNI dan masyarakat.

(Red/Pohan)

Sumber : https://www.batamtimes.co/2019/09/25/sekda-natuna-buka-kegiatan-karya-bakti-tni-2019-di-tanjung-batang/

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...