Home / Natuna News / Plt.Kadis Kominfo dampingi Sekda Natuna dalam Rapat Forum Satu Data

Plt.Kadis Kominfo dampingi Sekda Natuna dalam Rapat Forum Satu Data

(WartaKominfo) -Rabu(17/01), Plt.Kadis Kominfo, Ikhwan Sholihin dampingi Sekda Natuna, Boy Wijayanarko dalam rapat forum satu data yang dihelat oleh Bidang E-Government Kominfo Natuna pagi ini di ruang rapat bupati lantai II, Bukit Arai.

Dalam forum yang dibuka ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada OPD dari beberapa dinas yang telah hadir seperti Dinas Sosial dan BPBD, mengenai bagaimana mereka nantinya dapat mengakses suatu data hanya dalam satu situs.

“Ini merupakan langkah yang bagus untuk dapat mempermudah kita untuk mendapatkan suatu data informasi,” ujar Boy Wijayanarko.

Forum satu data akan memuat kebutuhan data dan ketersediaan data yang akan dikumpulkan oleh instansi pemerintah daerah, yang berpedoman pada petunjuk peraturan pelaksanaan PPN/BAPPENAS NOMOR 8/JUKLAK/SESMEN/12/20222.

Dinas-dinas yang terdapat dalam ruang lingkup pemerintah daerah Natuna akan menjadi produsen data, selain itu data juga akan didapat dari BPS dan RPJMD.

“Kami berharap para OPD yang hadir dapat memberikan perhatian dan bekerjasama untuk mengembangkan forum satu data ini,” ucap Ikhwan Sholihin sebelum forum satu data tersebut ditutup secara resmi oleh Sekda kabupaten Natuna.

Diskominfo Ira

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...