Home / Natuna News / Natuna Mart, Sebagai Aplikasi Yang Mengakomodir Perekonomian Natuna.

Natuna Mart, Sebagai Aplikasi Yang Mengakomodir Perekonomian Natuna.

(wartaKominfo) – Keberadaan natuna mart, sebagai aplikasi yang mengakomodir kegiatan perekonomian, perdagangan skala daerah akan memberikan nuansa baru terhadap bentuk aktivitas masyarakat, membuka lapangan pekerjaan baru, dan dirasa akan meningkatkan pula geliat perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam acara Sosialisasi Penggunaan Dompet Digital Sebagai Upaya Percepatan Ekonomi Digital di Kabupaten Natuna, yang di selenggarakan oleh Natuna Mart, bertempat di Gedung Sri Serindit Ranai, 27/10/2021.

Dalam kata sambutannya  Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan bahwa kemudahan masyarakat dalam berbelanja berbagai kebutuhan, baik jenis barang kuliner, maupun berbagai kebutuhan lainnya, akan dapat terealisasi dari ujung jari, menggunakan Telephone pintar sebagai bentuk dari kemajuan Teknologi Informasi, dalam bentuk Dompet Digital.

“Tentunya dengan adanya aplikasi natunamart, sedikit banyak aktivitas perdagangan dan industri rumahan dapat pelan-pelan terakomodir, dan kebutuhan masyarakat secara luas dapat terus berjalan melalui pilihan diujung jari”. Jelasnya

Selanjutnya Rodhial Huda menambahkan bahwa kemajuan zaman, Teknologi Informasi dan Komunikasi mengalami perubahan yang begitu pesat, dan mau tidak mau secara bertahap segala transaksi akan bergeser pada mata uang digital dengan segala kemudahannya.

“Hal ini merupakan reaksi sekaligus resiko yang harus kita hadapi bagi menjawab perubahan global yang terjadi di hampir seluruh aktivitas manusia”. Ujar Rodial

“Keberadaan natunamart akan menjadi salah satu aplikasi perdana berskala daerah yang akan menjadi media perdana bagi penggunaan dompet digital yang diharapkan secara bertahap menjadi media optimalisasi pemanfaatan kemajuan teknologi di daerah”. Lanjut nya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kepala Dinas BP2RD Kabupaten Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Natuna, Unsur Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Wanita, Organisasi Kepemudaan beserta Para Undangan.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...